Sukses


Usai P2 Sprint Race, Akankah Marc Marquez Persembahkan Kemenangan Perdana untuk Ducati pada Main Race MotoGP Portugal Malam Ini?

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez mempersembahkan podium perdana pada sesi Sprint Race untuk tim satelit Ducati, Gresini.

Hal di atas diraih Marc Marquez saat finis kedua Sprint Race MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao hari Sabtu (23/03/2024).

Namun kini Marc Marquez punya tantangan berat lain. Adalah apakah ia bisa mempersembahkan kemenangan perdana untuk Ducati pada Main Race MotoGP Portugal malam ini?

Marc Marquez sendiri belum berani pasang target kemenangan pada Main Race di Portimao. Dia merujuk fakta dirinya hanya start dari baris ketiga.

Padahal menurutnya posisi start sangat krusial untuk balapan dengan jumlah lap panjang seperti Main Race.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Marc Marquez

"Besok (Main Race), start dari baris pertama akan jauh lebih baik, tapi kami start dari baris ketiga," kata Marc Marquez

"Jadi kami harus sepenuhnya fokus pada start, pada lap pertama, dan mencoba memahami di mana kami bisa tiba," tambahnya. 

Marc Marquez turut menyesalkan fakta dirinya melakukan kesalahan pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal sehingga gagal start baris depan. 

 

3 dari 3 halaman

Semringah P2 Sprint Race MotoGP Portugal

Meski menyesalkan kesalahan pada kualifikasi, Marc Marquez pada akhirnya mengakui podium kedua Sprint Race MotoGP Portugal merupakan sebuah langkah maju dalam proses adaptasinya bersama Ducati. 

"Ya, tentu saja saya sangat senang dengan balapan ini, karena posisi kedua adalah langkah lain dalam proses kami," kata Marc Marquez. 

"Anda tahu bahwa saya selalu mencoba untuk menganalisis segala sesuatu dan jika kita memeriksa sedikit sepanjang hari Sabtu, saya melakukan kesalahan besar pada kualifikasi yang membuat saya harus memulai dari baris ketiga." 

"Sangat mudah untuk berada di baris pertama atau baris kedua, tetapi memulai dari baris ketiga sangat merugikan," lanjutnya.

Sumber: Crash 

 

Video Populer

Foto Populer