Sukses


Podium Tiga Main Race MotoGP Portugal, Pedro Acosta Kalahkan Raihan Valentino Rossi di Musim Debut

Bola.com, Jakarta - Nama Pedro Acosta mencuri perhatian pada Main Race seri kedua musim 2024, MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao hari Minggu (24/03/2024).

Pasalnya pembalap rookie dari tim Red Bull GASGAS Tech3 tersebut sukses naik podium ketiga.

Podium ini sangat spesial karena MotoGP Portugal baru balapan kedua seorang Pedro Acosta di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Berkat pencapaian ini, Pedro Acosta bahkan punya catatan lebih baik ketimbang Valentino Rossi di musim debut kelas tertinggi.

Untuk diketahui, Valentino Rossi membutuhkan balapan keempat pada tahun debutnya di kelas tertinggi musim 2000 yang saat itu masih bernama 500cc untuk finis tiga besar.

Sementara Pedro Acosta pada balapan keduanya sudah mengecap podium.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Komentar Pedro Acosta

Berbicara usai naik podium ketiga MotoGP Portugal, Pedro Acosta mengaku kehabisan kata-kata sudah finis tiga besar pada balapan kedua di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. 

"Motor punya performa yang sangat bagus. Terima kasih untuk Pit Beirer (bos tim). Tapi balapan ini tidak berlangsung mudah," kata Pedro Acosta. 

"Ke depannya kami perlu meningkatkan performa saat kualifikasi. Namun kami bekerja sangat baik," tambahnya. 

 

Video Populer

Foto Populer