Sukses


Komentar Bijak Alex Rins soal Performa Buruk Motor Yamaha di 2 Balapan Awal MotoGP 2024: Ini Baru Seri Kedua Lho

Bola.com, Jakarta - Eks rider Suzuki, Alex Rins belum bisa berbicara banyak sejak gabung tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2024.

Tercatat pada dua balapan awal MotoGP musim ini, Alex Rins cuma finis 16 di seri pembuka Qatar dan menempati urutan 13 di Portugal.

Jika dibandingkan rekan setimnya, Fabio Quartararo, Alex Rins selalu jadi bayang-bayang. Karena Fabio Quartararo bisa finis sebelas di Qatar dan urutan tujuh pada MotoGP Portugal.

Namun sejatinya rekam jejak tidak mentereng Alex Rins sudah bisa terendus. Karena motor Yamaha YZR-M1 memang belum meyakinkan. 

Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar dari pembalap asal Spanyol ini. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alex Rins Berusaha Tetap Tenang

Meskipun sadar performa motor Yamaha YZR-M1 belum bisa membantunya bersaing meraih hasil kompetitif, Alex Rins berusaha tetap tenang. 

Dia bahkan berkomentar bijak dengan menyebut bahwa MotoGP 2024 baru menggelar dua seri. Sehingga ke depannya apapun bisa terjadi. 

"Mungkin kami harus lebih fokus pada set-up motor daripada komponen baru. Karena saya tidak terlalu senang," kata Alex Rins. 

"Ini bukan salah tim, bukan salah motor. Ini hanya balapan kedua kami, kami harus terbiasa dengan motornya, kami harus memahami. Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Analisis Alex Rins

Alex Rins turut memberikan analisis terkait kelemahan motor Yamaha pada dua balapan awal MotoGP 2024.

"Saya pikir setelah balapan ini saya menyadari bahwa saya harus melakukan sesuatu yang berbeda dengan motor saya, karena saya mengalami masalah yang sama dengan balapan di Qatar," Rins menuturkan. 

"Saya sangat kesulitan dengan bagian depan. Setelah melepaskan rem, menginjak gas, saya kesulitan untuk berbelok. Saya tidak menikung dengan baik," tambahnya. 

Seri berikutnya MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, 13-14 April 2024. 

Sumber: Motorcyclesports.net

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer