Sukses


Usai MotoGP Amerika Serikat 2024, Marc Marquez Mulai Sadar Pedro Acosta Kok Mirip

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez diyakini mulai menyadari bahwa rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta membalap dengan mentalitas yang sama sepertinya setelah balapan MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/2024) dini hari WIB.

Pedro Acosta melanjutkan tren positif pada awal kariernya di ajang MotoGP. Di COTA, untuk kali pertama, pembalap GASGAS Tech 3 itu memimpin jalannya balapan. 

Pada akhirnya, juara dunia Moto2 2023 itu finis kedua di belakang Maverick Vinales. Sebelumnya Pedro Acosta sempat menyalip Jorge Martin sampai Marc Marquez pada Main Race MotoGP Amerika Serikat. 

Eks pembalap yang kini menjadi analis, Michael Laverty punya pandangan menarik terkait persaingan Marc Marquez dan Pedro Acosta. "Marc mulai belajar bahwa Pedro mirip dengannya," kata Laverty kepada TNT Sports.

"Dia akan mengurangi kecepatan setiap saat. Balapan berlangsung dengan bersih di antara kedua pembalap, namun Anda bisa melihat bahwa Acosta ingin segera bangkit melawan Marc," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Marc Marquez Crash

Marc Marquez sendiri harus mencium gravel pada balapan MotoGP Amerika Serikat. Dia crash ketika sedang memimpin jalannya balapan.

Pembalap Gresini Racing itu menyebut masalah pengereman sebagai penyebab kecelakaannya. Eks pembalap lainnya, Neil Hodgson turut memberikan analisis terkait crash yang dialami juara dunia MotoGP enam kali itu. 

"Saya sama sekali tak mengerti kecelakaan yang ia alami. Kejadiannya aneh. Ia terjatuh terlalu dini. Ia jelas mengalami masalah dengan remnya," Neil menuturkan. 

"Beberapa gerakannya, saya rasa tidak ia inginkan. Tetapi jika Anda memiliki sedikit masalah pada rem depan, jika tuasnya tidak berada di tempat yang Anda inginkan, maka itu bisa menyebabkannya," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Seri Berikutnya

Seri berikutnya MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26-28 April 2024.

Balapan ini diyakini akan berlangsung sangat seru. Karena Jerez merupakan trek yang sangat dikenal oleh semua pembalap.

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer