Sukses


Kemenangan Pertama Bareng Aprilia Dinilai Maverick Vinales Paling Berkesan ketimbang P1 Bareng Suzuki dan Yamaha

Bola.com, Jakarta - Setelah tampil cepat sepanjang akhir pekan di MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di COTA akhir pekan lalu, Maverick Vinales menutupnya dengan kemenangan pada Main Race. 

Hebatnya pembalap Aprilia itu mampu bangkit dari insiden di tikungan pertama yang membuat posisinya melorot ke urutan sebelas.

Kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat merupakan yang pertama buat Maverick Vinales bareng Aprilia tapi yang ke-10 sepanjang kariernya di kelas tertinggi. 

Kemenangan di COTA bersama Aprilia membuatnya menjadi pembalap pertama di era MotoGP yang memenangkan balapan untuk tiga merek berbeda.  Sebelumnya Vinales bisa menang bersama Suzuki dan Yamaha.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kemenangan Paling Berkesan

Namun, meski semua kemenangan bersama Suzuki dan Yamaha sangat berkesan baginya, pembalap asal Spanyol ini mengatakan bahwa sukses bareng Aprilia di COTA paling berkesan. 

Karena menurut Maverick Vinales ini merupakan bukti bahwa Aprilia telah beranjak dari tim papan tengah ke tim papan atas MotoGP.

"Jelas kemenangan bersama Aprilia memiliki nilai yang berbeda karena ketika saya menandatangani kontrak dengan mereka, mereka berada di posisi 15, 10 dan ini bukti seberapa besar kami mengembangkan proyek MotoGP," tegas Vinales.

3 dari 3 halaman

Bukti Aprilia Pabrikan Besar

Kemenangan MotoGP Amerika Serikat juga bukti bahwa Aprilia adalah pabrikan besar dan punya potensi luar biasa ke depannya. 

"Jelas, kami adalah pabrikan yang besar. Kami masih butuh waktu untuk berkembang dan menjadi lebih konstan, tapi saya melihat tahun ini ada banyak potensi di depan kami," tegasnya. 

Seri berikutnya MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26-29 April. 

Sumber: Motorsport 

Video Populer

Foto Populer