Sukses


Lihat Pedro Acosta Membuat Marc Marquez Jadi Ingat Casey Stoner sampai Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Jelang seri keempat MotoGP 2024 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini, Pedro Acosta menempati posisi empat klasemen pembalap.

Pedro Acosta hanya tertinggal dua poin dari urutan ketiga plus lima poin dari posisi kedua, Enea Bastianini.

Setelah merasakan podium, diyakini kemenangan perdana di ajang MotoGP tinggal masalah waktu untuk pembalap GasGas Tech3 itu.

Marc Marquez pun berkomentar soal sepak terjang pembalap berusia 19 tahun itu pada musim debutnya di ajang MotoGP.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pedro Acosta Mengingatkan Marc Marquez kepada Valentino Rossi

Menurut Marc Marquez, musim debut Pedro Acosta mengingatkan dirinya kepada beberapa pembalap hebat di MotoGP seperti Valentino Rossi sampai Casey Stoner. 

"Pedro mengingatkan saya pada nama-nama besar yang pernah berjaya di MotoGP: Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, atau Casey Stoner," kata Marc Marquez kepada Motorsport.com.

"Mereka yang pada balapan pertama atau kedua sudah bertarung untuk meraih pole, podium dan kemenangan." 

"Tahun ini dia akan mendapatkan podium, seperti yang sudah dia lakukan, dan juga kemenangan. Dan mengapa tidak bertarung untuk gelar juara dunia, seperti yang dilakukan pembalap lain," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Marc Marquez Tidak Terkejut

Marquez mengatakan bahwa ia sama sekali tidak terkejut dengan sepak terjang Acosta di MotoGP. Dia percaya bahwa KTM sangat menyadari potensi sang rookie muda, yang telah mencetak dua podium dalam tiga balapan pertamanya di kelas utama.

"Saya rasa Pedro tidak mengguncang tim KTM. Mereka tahu persis apa yang mereka miliki. Saya rasa mereka sudah menduganya," ungkap Marc Marquez. 

"Ketika Anda menganalisis hal-hal yang dia lakukan di Moto3 dan Moto2, Anda tahu dia akan naik ke MotoGP dan melaju dengan cepat. Itu adalah proses alamiahnya," tambahnya. 

Sumber: Motorsport 

Video Populer

Foto Populer