Sukses


Marc Marquez Tercepat Kualifikasi MotoGP Spanyol: Pole Position ke-93 di Sirkuit yang Nyaris Menamatkan Karier, Dilihat Valentino Rossi!

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez lagi-lagi membuat sejarah. Pada kualifikasi MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez hari Sabtu (27/04/2024), pembalap Gresini Racing itu meraih pole position. 

Sejarah karena ini merupakan pole position pertama sang pembalap sejak mengendarai motor Ducati Desmosedici. 

Semakin menarik berkat catatan waktu 1 menit 46,773 detik, Marc Marquez meraih pole position ke-93 sepanjang kariernya di ajang MotoGP. 

Sama-sama diketahui, 93 adalah nomor motor pembalap juara dunia MotoGP sebanyak enam kali itu. 

Bukan cuma itu, catatan ini semakin spesial karena terjadi di Sirkuit Jerez. Jerez adalah trek di mana Marc Marquez alami kecelakaan empat tahun lalu. 

Akibat kecelakaan tersebut, Marc Marquez menjalani banyak operasi dan hampir tamat kariernya di ajang MotoGP.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dilihat Valentino Rossi

Raihan Marc Marquez di kualifikasi MotoGP Spanyol semakin spesial. Karena kebetulan rivalnya dulu, Valentino Rossi datang langsung ke sirkuit. 

Valentino Rossi tentunya melihat sepak terjang dua pembalapnya di Pertamina Enduro VR46 Racing Team. 

Dua rider VR46 sendiri meraih hasil bagus. Marco Bezzecchi ada di urutan kedua. Sementara Fabio Di Giannantonio bercokol di posisi lima. 

 

3 dari 3 halaman

Target Podium

Marc Marquez pun selanjutnya menargetkan bisa naik podium pada Sprint Race MotoGP Spanyol malam ini pukul 20.00 WIB. 

"Sangat senang, karena ini pole position pertama bersama Ducati dan terakhir saya merasakannya di Portimao tahun lalu," kata Marc Marquez.

"Saya semakin percaya diri, tapi harus tetap fokus. Untuk Sprint Race, saya target finis podium," lanjutnya. 

Sumber: MotoGP 

Video Populer

Foto Populer