Sukses


Kesehatan Mental Marc Marquez Terganggu Jika Tetap di Honda, Untung Cabut ke Gresini Racing

Bola.com, Jakarta - Pengakuan Marc Marquez bahwa kesehatan mentalnya akan terganggu jika tetap di Honda tampaknya ada benarnya jika melihat sepak terjangnya bersama Gresini Racing pada MotoGP 2024. 

Ya, bertahun-tahun sosok Marc Marquez mengalami cedera, kecelakaan, dan penderitaan karena motor Honda RC213V punya performa buruk.

Namun penderitaan tersebut tampaknya sudah berakhir sejak juara dunia MotoGP enam kali itu memutuskan cabut ke Gresini Racing. 

Terbukti, Marc Marquez kini kembali persaingan papan atas: naik podium, bersaing finis pertama dan kini dipertimbangkan untuk menjadi penantang gelar oleh sebagian besar orang di paddock.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kesehatan Mental

Marc Marquez sebelumnya pernah mengungkapkan perbincangannya dengan manajemen Honda: "Saya berkata kepada mereka, 'Mungkin saya akan tampil satu tahun lagi di sini lalu mengakhiri karier saya karena kesehatan mental saya habis'."

Presenter senior MotoGP, Suzi Perry bereaksi terhadap komentar Marc Marquez tersebut di TNT Sports: "Setelah dua balapan bareng Honda, dia berkata 'Saya menyukainya, saya menikmatinya, saya kembali, saya ingin perkuat tim pabrikan.'." 

 

"Marc Marquez terlahir kembali? Sepertinya hal itu sedang terjadi," lanjut Suzi Perry. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Marc Terlahir Kembali

Eks pembalap yang kini menjadi pengamat Sylvain Guintoli setuju bahwa Marc Marquez telah terlahir kembali dari terancam kesehatan mentalnya di Honda, kini telah merasakan atmosfer positif bareng Gresini. 

"Ya. Marc telah kembali. Motivasinya, terlihat dari matanya, perbedaan dari tahun lalu dengan tahun ini," tegas Guintoli. 

"Sebagai seorang pembalap, Anda bisa bertarung demi podium atau kemenangan, ini mengubah seluruh hidup Anda." 

"Karena, sebagai pembalap, Anda menjalaninya sebagai rutinitas hidup. Saat Anda bangun di pagi hari, Anda memikirkan balapan berikutnya," tambahnya. 

Akhir pekan ini, Marc Marquez kembali mentas pada balapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Le Mans. 

Sumber: Crash

 

Video Populer

Foto Populer