Sukses


Gempar! Ducati Disarankan Berikan Pecco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marc Marquez Motor Pabrikan: Akankah Mirip Repsol Honda di MotoGP 2011?

Bola.com, Jakarta - MotoGP Catalunya akhir pekan ini bakal jadi kesempatan terakhir buat Ducati memutuskan siapa rekan setim Pecco Bagnaia di tim pabrikan untuk MotoGP 2025. 

Karena Gigi Dall'Igna selaku orang nomor satu di proyek Ducati ajang MotoGP akan memilih siapa di antara Enea Bastianini, Jorge Martin, atau Marc Marquez jelang MotoGP Italia awal Juni. 

Situasinya saat ini, Enea Bastianini yang jadi tandem Pecco Bagnaia dua musim terakhir punya kans paling kecil terpilih. 

Diyakini Ducati sedang mempertimbangkan rider Pramac Racing sekaligus pimpinan klasemen Jorge Martin atau juara dunia MotoGP enam kali yang saat ini terlahir kembali bersama Gresini. 

Editor situs Crash.net MotoGP Pete McLaren punya saran menarik terkait kebimbangan Ducati saat ini. Dia menyarankan agar Ducati mengontrak Pecco Bagnaia, Marc Marquez, dan Jorge Martin di tim pabrikan. 

Apa maksudnya? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Motor Pabrikan untuk Marc Marquez

Sejarah di ajang MotoGP mencatat kali terakhir satu tim pabrikan menurunkan tiga pembalap adalah di MotoGP 2011. Kala itu Repsol Honda menurunkan trio Andrea Dovizioso, Casey Stoner dan Dani Pedrosa. 

Pete McLaren pun mengusulkan Ducati meniru langkah Honda tersebut tapi dengan cara berbeda. Karena memang menurunkan tiga pembalap dalam satu tim dilarang oleh regulasi saat ini. 

"Saya pikir solusi terbaik yang bisa Ducati realisasikan, mempertimbangkan aspek marketing, mengontrak Marc dengan livery motor pabrikan, memberikannya motor pabrikan di Gresini," jelas Pete. 

"Jadi ia akan memakai motor Ducati merah, sedikit mirip ketika Michele Pirro tampil dengan wildcard. Hasilnya bila Marc juara, maka secara marketing, nama Ducati ikut terangkat." 

"Ini sangat mirip seperti ketika Honda menurunkan tiga motor tahun 2011," tambahnya. 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Jorge Martin ke Pabrikan

Jika Ducati mengikuti saran Pete, maka Jorge Martin yang akan menjadi rekan setim Pecco Bagnaia di tim pabrikan Ducati untuk musim 2024.

Sementara Marc Marquez balapan di Gresini menggunakan atribut pabrikan. Karena saat ini, motor Ducati Desmosedici yang digunakan pembalap asal Spanyol itu adalah motor spek 2023.  

Menurut Pete sangat penting menjaga Martin di tim pabrikan. Karena sang pembalap sudah mewanti-wanti bakal hengkang ke pabrikan rival jika tidak naik kelas ke pabrikan Ducati. 

Sumber: Crash  

Video Populer

Foto Populer