Sukses


Pernah Jadi Partner Valentino Rossi atau Fabio Quartararo, Maverick Vinales Sebut Aleix Espargaro Tetap Sulit Dikalahkan

Bola.com, Jakarta - Meski pernah menjadi rekan setim dua juara dunia MotoGP, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo, Maverick Vinales mengungkapkan partnernya di Aprilia, Aleix Espargaro tetap sulit dikalahkan.

Jelang MotoGP Catalunya 2024, Aleix Espargaro, pembalap paling senior di grid musim ini, mengumumkan rencananya untuk pensiun pada akhir 2024.

Pembalap berusia 34 tahun itu bakal mengakhiri delapan tahun kebersamaannya dengan pabrikan asal Italia, Aprilia.

Dalam periode itu, Aleix Espargaro telah menjadi tulang punggung proyek Aprilia di MotoGP. Oleh karena itulah, Maverick Vinales merasa bahwa menggantikan kakak Pol Espargaro itu akan sulit.

"Sejujurnya saya tidak menyangka. Saya berharap dia akan melanjutkannya," kata Vinales. 

"Di Aprilia kami berdua memimpin dan jelas dia adalah bagian yang sangat penting dalam perjalanan saya ketika saya pergi ke trek dan memeriksa data serta memahami motor dengan lebih baik." 

"Tapi jika itu yang dia putuskan, itu karena dia yang merasakannya. Saya hanya ingin mengatakan bahwa menjadi rekan setimnya adalah hal yang menyenangkan," tambahnya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rekan Setim yang Sulit Dikalahkan

Saat masih memperkuat Yamaha, Maverick Vinales pernah menjadi tandem seorang juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi. 

Namun meskipun begitu, menurut Vinales, sosok Aleix Espargaro tetap rekan setim yang sulit ditaklukkan.  

"Dia adalah salah satu rekan setim terberat yang pernah saya miliki, dan saya memiliki beberapa nama besar di sisi saya," kata Maverick Vinales.

"Sangat sulit untuk mengalahkannya dan saya berharap yang terbaik untuknya di kehidupan barunya, tetapi kami masih memiliki musim yang panjang bersama."

"Saya pikir dia harus sangat termotivasi untuk meraih lebih banyak kemenangan. Jika dia cepat, itu akan sangat membantu saya," ungkapnya. 

3 dari 3 halaman

Satu Pos Lowong

Dengan pengumuman Aleix Espargaro pensiun, maka dipastikan satu kursi di tim pabrikan Aprilia bakal lowong pada MotoGP 2025. 

Beberapa nama dikaitkan bakal ditampung oleh Aprilia. Dari Enea Bastianini, Jorge Martin sampai Marc Marquez. 

Sumber: Crash 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer