Sukses


5 Tim Sekaligus Jadi Opsi untuk MotoGP 2025: Marc Marquez Sebut Dirinya Cerdas dalam Memilih

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez yakin dirinya cerdas dalam memilih tim yang bakal ia bela di MotoGP 2025. Hal ini ia nyatakan tak hanya karena berpotensi membela Ducati Lenovo Team. 

Diyakini Marc Marquez juga bisa bertahan di Gresini Racing, serta berpeluang pindah ke Prima Pramac Racing, Aprilia Racing, dan Red Bull KTM Factory Racing.

Marc Marquez diakui Ducati sebagai salah satu dari tiga calon rider kedua di tim pabrikan. Namun, ia juga berpeluang bertahan di Gresini dengan dukungan Desmosedici GP25, yakni motor spek pabrikan terbaru.

Di lain sisi, ia juga berpotensi mendapatkan motor ini dengan dipindahkan ke Pramac, jika tim Italia ini batal ke Yamaha.

Meski begitu, Marquez juga bisa jadi salah satu calon rider anyar Aprilia Racing, yang resmi akan ditinggal Aleix Espargaro pensiun akhir musim ini.

Red Bull KTM Factory Racing juga bisa jadi opsi Marquez, mengingat mereka pernah bekerja sama pada masa lalu, serta sama-sama didukung oleh Red Bull.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cerdas pada Masa Lalu dan Masa Depan

Dalam jumpa pers MotoGP Catalunya, Kamis (23/5/2024), Marc Marquez tak memungkiri ia mencari motor terbaik usai empat tahun kelam di Honda.

Kini, ia mendapatkannya di Ducati. Jika ia mendapatkan motor yang lebih baik lagi, ia takkan menolak. Namun, ia masih belum mau membeberkan tim mana yang paling menjanjikan baginya.

"Situasi saya sedikit berubah dibanding tahun lalu. Tahun ini saya ingin senang-senang. Secara bertahap, saya kembali ke level yang baik, dan ini penting," kata Marc Marquez. 

"Jika ingin merebut gelar, saya bisa melakukannya tahun ini. Jika Anda punya kehidupan yang baik di dalam lintasan, ini membantu. Jadi, setiap rider pasti mencari yang terbaik," ujarnya.

"Saya tahu gagasan utama saya. Saya ini sangat cerdas. Cerdas pada masa lalu dan cerdas untuk masa depan soal apa yang harus saya lakukan," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Puji Performa Para Pabrikan Eropa

Soal opsi membela Aprilia dan KTM, Marquez tak memungkiri mereka juga kompetitif, dan bahkan kerap membuat para rider Ducati kerepotan.

Ia pun mengakui bahwa keduanya merupakan pilihan yang baik, terutama Aprilia, usai Maverick Vinales dan Espargaro terbukti kompetitif selama tiga musim terakhir.

"Para pabrikan Eropa ada di level yang baik. Bagi saya, Ducati adalah yang terbaik, atau pabrikan yang berpotensi paling tinggi di semua trek," 

"Tahun lalu, saya memilih Ducati dengan Gresini karena saya mencari motor terbaik. Aprilia dan KTM kian mendekat."

"Maverick membuktikan Anda bisa menang, begitu juga Aleix, yang menang di Montmelo tahun lalu," tutup Marquez.

Dalam memperebutkan kursi Ducati Lenovo Team, Aprilia Racing, dan Red Bull KTM Factory Racing, Marquez memiliki pesaing yang sama, yakni Jorge Martin dan Enea Bastianini, yang juga sedang membela Ducati, masing-masing lewat Prima Pramac Racing dan Ducati Lenovo Team.

Sumber: MotoGP

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 24/05/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer