Sukses


Finis Posisi 5 MotoGP Catalunya, Pembalap VR46 Racing Team: Podium Makin Dekat!

Bola.com, Jakarta - Pembalap tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio, finis di posisi kelima dalam balapan utama MotoGP Catalunya 2024 di Sirkuit Barcelona, Minggu (26/5/2024). Pembalap asal Italia itu merasa peluangnya untuk bisa finis di podium MotoGP sudah semakin dekat.

Fabio Di Giannantonio memulai balapan di Barcelona dari posisi keenam. Mampu mempertahankan posisinya sepanjang balapan, Fabio Di Giannantonio berhasil finis di posisi kelima pada akhir MotoGP Catalunya 2024.

Torehan di MotoGP Catalunya ini menjadi yang terbaik bagi Fabio Di Giannantonio sepanjang musim ini. Pembalap VR46 Racing Team itu pun merasa senang dan optimistis kesempatannya untuk bisa finis di posisi podium sudah makin dekat.

"Saya sangat gembira, kami tampil sangat baik dan podium makin dekat dan dekat. Agak disayangkan pada dua lap awal, saya kesulitan mengatur ritme dan kehilangan banyak posisi," ujar Giannantonio seperti dalam rilis VR46 Racing Team yang diterima Bola.com, Senin (27/5/2024) pagi WIB.

"Namun, saya tetap tenang, berkendara dengan besih tanpa membebani ban belakang dan saya mampu memulihkan posisi. Ini adalah finis lima besar pertama pada tahun ini. Kami sangat kompetitif."

"Level dari motor, baik yang baru ataupun yang dari tahun lalu, sangat tinggi. Kami masih memiliki banyak aspek yang perlu dikerjakan, tetapi saya senang dan tidak sabar untuk sampai di Mugello," lanjut pembalap VR46 Racing Team itu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Balapan yang Sulit bagi Marco Bezzecchi

Sementara itu, nasib berbeda dialami rekan setim Giannantonio, Marco Bezzecchi. Pembalap asal Italia yang sudah bersama VR46 Racing Team sejak musim lalu itu harus pasrah finis di posisi ke-11.

Namun, boleh dibilang itu pun sebuah peningkatan karena Marco Bezzecchi, yang kesulitan sepanjang akhir pekan di Catalunya, memulai balapan dari posisi ke-16.

"Hari ini bukan balapan yang mudah. Saya punya masalah pengereman yang sama sepanjang akhir pekan. Saya merasa aneh ketika memasuki tikungan," ujar Bezzecchi.

"Jangan menyerah, terus bekerja bersama tim untuk menemukan solusi. Kami akan tiba di Mugello, rumah balapan pertama kami, dan kami membutuhkan dukungan penuh dari penggemar kami," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Menatap Seri di Mugello

 

Setelah MotoGP Catalunya rampung digelar, seri selanjutnya akan digelar di Sirkuit Mugello. Ya, seri ketujuh tahun ini adalah MotoGP Italia yang akan digelar pada 2 Juni 2024.

Baik Fabio Di Giannantonio maupun Marco Bezzecchi tentu menantikan balapan di negara mereka sendiri, karena itu menjadi motivasi lebih untuk bisa tampil lebih baik lagi di depan para penggemar.

Sumber: VR46 Racing Team

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer