Sukses


ARRC Jepang 2024 Jadi Saksi Kehebatan Bocah 14 Tahun, M. Kiandra Ramadhipa

Bola.com, Jakarta - Tim balap binaan PT Astra Honda Motor, Astra Honda Racing Team seakan tidak berhenti melahirkan pembalap muda potensial. 

Terbaru M. Kiandra Ramadhipa yang masih berusia 14 tahun. Tampil pada seri Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang, akhir pekan lalu, sang pembalap sukses sapu bersih kemenangan. 

Kiandra yang mentas di kelas Asia Production (AP) 250 dan mengandarai motor CBR250RR, selalu finis pertama pada dua race yang berlangsung. 

Back to back podium tertinggi ia raih di ARRC Motegi, Indonesia Raya kembali berkumandang di negeri Sakura.

"Alhamdulillah pada race 2 ini saya mampu mengulangi hasil race 1 dengan meraih podium tertinggi," ungkap Kiandra melalu rilis yang diterima Bola.com. 

"Pada awal race, balapan berjalan sangat ketat. Namun, saya terus berusaha fokus dan menjaga ritme balap hingga akhirnya mampu finish di posisi 1." 

"Sungguh perasaan yang luar biasa bagi saya untuk bisa 2 kali mengumandangan Indonesia Raya. Semoga pada seri berikutnya saya juga mampu tampil maksimal,” ujar pembalap muda kelahiran Sleman Yogyakarta.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Apresiasi PT AHM

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya buka suara soal sukses Kiandra di ARRC Motegi.

Menurutnya mengatakan prestasi membanggakan yang diraih pembalap binaan AHRT pada putaran ketiga ARRC Motegi tidak terlepas dari pembinaan balap terstruktur yang konsisten dilakukan PT AHM.

"Apresiasi kami sampaikan atas dukungan tanpa henti dari masyarakat Indonesia kepada pebalap-pebalap binaan Astra Honda yang bersaing di ARRC," Andy menuturkan. 

"Kebersamaan ini menjadi motivasi bagi kami dengan semangat Satu Hati, untuk terus mendukung pembalap-pembalap Tanah Air dalam mencetak prestasi dan membanggakan bangsa di arena balap internasional," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya ARRC Mandalika

Sapu bersih kemenangan di ARRC Motegi membuat Kiandra Ramadhipa kini naik ke puncak klasemen dengan 81 poin melewati rekan setimnya Herjun Atna Firdaus di posisi kedua dengan selisih empat angka. 

Persaingan ARRC 2024 akan berlanjut ke putaran keempat yang berlangsung di Mandalika International Circuit, Indonesia, 26-28 Juli 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer