Sukses


Ambisi Aprilia di MotoGP 2025: Dengan Jorge Martin, Tidak Ada Alasan Lagi untuk Tak Menang

Bola.com, Jakarta - Skuad Aprilia untuk MotoGP 2025 bakal sangat mewah. Pasalnya tim pabrikan asal Italia ini baru saja merekrut pimpinan klasemen MotoGP musim ini, Jorge Martin.

Aprilia bergerak cepat merekrut Jorge Martin, usai Ducati justru memilih Marc Marquez untuk mengisi kursi tim pabrikan menjadi tandem Pecco Bagnaia.

Direktur Olahraga Aprilia, Massimo Rivola menegaskan dengan keberadaan Jorge Martin, timnya tidak punya alasan lagi untuk tidak meraih kemenangan.

"Targetnya adalah kemenangan. Dengan Jorge sebagai pembalap, kami tidak lagi punya alasan," kata Rivola seperti dikutip situs Speedweek.

Namun sisi lain, Rivola sadar diri bahwa Aprilia belum menjadi tim referensi seperti Ducati dalam persaingan menjadi juara dunia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Namun meski belum menjadi referensi, Massimo Rivola menyebut semua elemen di dalam tim Aprilia bekerja keras. 

"Kami memang belum menjadi acuan untuk persaingan menjadi juara dunia MotoGP. Namun, orang-orang kami bekerja siang dan malam untuk membawa kami ke sana," Rivola menuturkan. 

"Kami semua sangat haus akan kesuksesan. Tentu saja kami harus memberi Jorge Martin waktu selama tes agar dia bisa terbiasa dengan motornya," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Vinales Belum Perpanjang Kontrak

Aprilia saat ini punya pekerjaan rumah untuk memperpanjang kontrak Maverick Vinales. Karena pembalap asal Spanyol itu diyakini sedang digoda tim lain untuk hengkang. 

"Saya pikir Jorge, bersama dengan rekan setimnya - saya pribadi berharap itu adalah Maverick - akan menantang dirinya sendiri dan bangkit," ungkap Rivola. 

Vinales saat ini berstatus pembalap Aprilia terbaik dengan catatan 100 poin dan menempati posisi enam klasemen. 

Video Populer

Foto Populer