Sukses


NBA: J.R. Smith Gemilang, Cleveland Cavaliers Masih Sempurna

Bola.com, Cleveland - Cleveland Cavaliers meraih kemenangan ketiga pada awal musim reguler NBA 2016/2017 setelah mengalahkan Orlando Magic 105-99 di Quicken Loans Arena, Cleveland, AS, Sabtu (29/10/2016) waktu setempat atau Minggu (30/10/2016) WIB. Cavaliers bisa menorehkan kemenangan ke-15 secara beruntun atas Magic sejak November 2012 berkat andil besar J.R Smith.

Smith beraksi pada kuarter keempat saat Magic memangkas keunggulan Cavaliers dari 22 poin menjadi tinggal tiga poin. Dia memasukkan tiga tembakan tiga angka krusial sehingga Cavaliers bisa mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Total Smith menyumbang 18 poin. LeBron James menjadi pencetak angka terbanyak dengan 23 poin plus sembilan assist dan enam rebound. Kyrie Irvin dan Kevin Love turut berkontribusi dengan menambah 20 dan 19 poin buat Cavaliers.

"Smith benar-benar mengerahkan segenap jiwa raganya pada pertandingan ini. Dia bermain sangat keras, rela terjatuh untuk mengejar bola, melakukan passing, dan merusak screen lawan. Namun, yang paling penting adalah kami tahu dia akan mencetak angka pada momen kritis," kata pelatih kepala Cavaliers, Tyronn Lue, seperti dikutip dari cleveland.com.

Pada laga ini, point guard rookie Cavaliers, Kay Felder, melakoni debut di NBA. Dia bermain selama lima menit dengan memberikan assist kepada Love sebelum mencetak dua poin lewat layup pada detik terakhir kuarter pertama.

"Serangan kami cukup baik, tapi yang paling membuat saya puas adalah pertahanan kami yang solid. Semoga penampilan bagus ini bisa terus berlanjut," ujar Lue.

Di kubu Magic, guard Evan Fournier tampil bagus dengan mencetak 22 poin. Namun, permainan impresif Fournier tak mampu menghindarkan Magic dari kekalahan ketiga pada awal musim ini.

Cleveland Cavaliers memburu kemenangan keempat pada awal musim reguler NBA 2016/2017 saat menjamu Houston Rockets, Rabu (2/11/2016) WIB. Sementara itu, Orlando Magic berpotensi pecah telur kala melawat ke markas Philadelphia 76ers pada hari yang sama.

Video Populer

Foto Populer