Sukses


NBA: Ricky Rubio Siap Perkuat Timberwolves Lagi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Minnesota Timberwolves, Tom Thibodeau, menyebut point guard andalannya, Ricky Rubio, sudah bisa diturunkan ketika menghadapi Los Angeles Clippers pada laga lanjutan NBA musim reguler 2016-2017, Minggu (13/11/2016) WIB. Rubio sudah melewatkan lima laga Timberwolves pada musim ini akibat cedera.

"Rubio kemungkinan besar akan bermain di pertandingan melawan Clippers selama dia merasa sudah bisa tampil," kata Thibodeau, Sabtu (12/11/2016).

Selama Rubio absen, posisinya sebagai pengatur permainan Timberwolves di ambil alih oleh Kriss Dunn dan Tyrus Jones. Kedua pemain tersebut sebetulnya bermain cukup baik, tapi Thibodeau menganggap Rubio lebih memiliki pengalaman dalam hal mengatur serangan.

"Caranya memegang bola, pengambilan keputusan dalam hal bertahan dan menyerang sangat tak tergantikan di tim ini. Dia bahkan bisa membuat rekan-rekan satu timnya melakukan serangan mudah ke dalam wilayah pertahanan lawan di momen-momen krusial," sambungnya.

Rubio mengalami cedera ketika Timberwolves menghadapi Sacramento Kings pada pertandingan kedua musim ini. Dia terjatuh dengan posisi siku menghantam lapangan sehingga cedera yang di alaminya cukup parah.

Enam tahun berada di NBA, Rubio merupakan salah satu point guard terbaik di liga. Kemampuannya untuk mengatur serangan dan pertahanan cukup cermat dan bisa membatu Timberwolves meraih beberapa kemenangan penting dalam usaha masuk playoff musim ini.

Video Populer

Foto Populer