Sukses


Comeback Gemilang, LA Clippers Seruduk Chicago Bulls

Bola.com, Los Angeles - LA Clippers meraih kemenangan lewat comeback terbesar pada musim reguler NBA 2016-2017 saat menjamu Chicago Bulls di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (19/11/2016) atau Minggu (20/11/2016) WIB. Clippers outscored Bulls 30-18 pada kuarter keempat untuk merebut kemenangan 102-95.

Berikut ini adalah lima fakta menarik di balik kemenangan Clippers (12-2) atas Bulls (8-5):

1. Tarik Ulur

Setiap kali Clippers mendekat, Bulls selalu menemukan cara untuk kembali menjauh.

Clippers memangkas keunggulan Bulls sebanyak 19 poin menjadi tinggal lima pada halftime. Namun, Bulls menjauh lagi pada awal kuarter ketiga.

Pada pengujung kuarter ketiga, Clippers kembali memangkas selisih menjadi tinggal satu poin lewat aksi Chris Paul. Namun, lagi-lagi Bulls memperlebar jarak menjadi enam poin.

Pada awal kuarter keempat, giliran Paul Pierce yang memangkas defisit jadi tinggal tiga. Namun, Bulls menjawabnya lewat offensive rebound dan bucket.

2. Aksi Mo Buckets

Marreese Speights mampu memberikan kontribusi ekstra buat Clippers saat Paul dan Blake Griffin menemui jalan buntu.

Pertama, tip-in Speights memangkas defisit poin menjadi tiga. Setelah Bulls menjawab lewat Bobby Portis, Speights membalas lagi dengan tembakan tiga angka.

Speights lalu menyamakan skor dengan menjaringkan dua free throw. Raymond Felton kemudian melakukan drive dan memasukkan bola ke ring dengan lay-up untuk membawa Clippers pertama kalinya memimpin pada laga tersebut.

Pada menit terakhir, Speights melakukan offensive rebound dan memberikan bola kepada Jamal Crawford yang melakukan reverse lay-up. Clippers unggul lima poin yang secara efektif menghabisi perlawanan Bulls. Speights total mencetak 16 poin dan empat rebound.

3. Kontribusi Besar Paul dan Griffin

Griffin dan Paul memimpin offense Clippers. Saat Clippers selalu ketinggalan hampir sepanjang laga, Paul dan Griffin memastikan Clippers tak tertinggal terlalu jauh dari Bulls.

Paul mengakhiri laga dengan 19 poin dan delapan assist, sedangkan Griffin mencetak dobel-dobel dengan 26 poin dan 13 rebound plus lima assist.

4. Free Throw Tanpa Cela Griffin

Griffin tak pernah gagal dari 10 kesempatan free-throw. Clippers total memasukkan 19 dari 23 kesempatan dari free-throw line.

5. Kekuatan Defense dan Mental

Clippers harus menjalani jadwal padat hingga 5-6 Desember 2016. Namun, Clippers bisa tetap menang berkat kekuatan mental dan defense.

Pelatih kepala Clippers, Doc Rivers, juga memainkan lineup yang tak biasa pada second half untuk memberikan waktu istirahat yang seimbang buat para pemainnya.

Laga Berikut:

LA Clippers akan menjamu Toronto Raptors di Staples Center dalam lanjutan NBA, Senin (21/11/2016).

Video Populer

Foto Populer