Sukses


LA Lakers Bangun Patung Shaquille O'Neal di Staples Center

Bola.com, Los Angeles - LA Lakers membangun patung legenda mereka dan pemain Hall of Fame NBA, Shaquille O'Neal, di Star Plaza, Staples Center. Acara seremonial pembukaan selubung patung berbahan dasar perunggu itu akan dilakukan pada 24 Maret 2017 sebelum laga kontra Minnesota Timberwolves.

Patung seberat 544 kilogram dan setinggi 2,7 meter tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada O'Neal yang membela Lakers pada 1996-2004. Selama berkostum ungu dan emas Lakers, O'Neal mempersembahkan tiga titel NBA secara beruntun pada 2000-2002 dengan selalu menjadi MVP Finals.

O'Neal terpilih sebagai MVP NBA pada 2000. Dia juga tujuh kali masuk tim All-Star selama memperkuat LA Lakers.

Patung O'Neal dibuat oleh pematung terkenal Julie Rotblatt-Amrany dan Omri Amrany. Julie dan Omri merupakan pematung yang membuat patung beberapa atlet legendaris seperti Kareem Abdul-Jabbar, Wayne Gretzky, Chick Hearn, Oscar De La Hoya, Magic Johnson, dan Jerry West.

Acara seremonial peluncuran patung Shaquille O'Neal di Staples Center terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. O'Neal dan mantan rekan setimnya selama berkarier di LA Lakers dijadwalkan memberikan kata sambutan sebelum selubung patung dibuka.

Video Populer

Foto Populer