Sukses


Triple-Double Batum Bawa Charlotte Hornets Bungkam Chicago Bulls

Bola.com, Charlotte - Para pemain Charlotte Hornets merespons positif tantangan pelatih kepala Steve Clifford yang meminta mereka bermain lebih keras. Nicolas Batum dkk. tampil penuh energi saat mengalahkan tim tamu Chicago Bulls 103-91 di Charlotte, Jumat (23/12/2016) atau Sabtu (24/12/2016) WIB.

Ini merupakan kemenangan kelima Hornets dalam enam laga kandang terakhir. Hornets juga menyamai catatan mereka pada musim 2008-2009 dengan meraih tiga kemenangan beruntun atas Bulls.

Hornets memimpin 56-55 pada pertengahan kuarter ketiga dan memperlebar keunggulan menjadi delapan poin saat laga memasuki kuarter keempat. Bulls sempat memangkas selisih menjadi enam poin, tapi mereka tak bisa mendekat lagi hingga akhirnya menelan kekalahan kelima dari enam laga terakhir.

Batum menjadi motor kemenangan Hornets. Dia mencetak triple-double pertama pada musim reguler NBA 2016-2017 dan ketujuh sepanjang karier.

Batum total mencetak 20 poin, 11 rebound, dan 10 assist. Itu merupakan triple-double ketiganya selama berkostum Charlotte Hornets. Pemain asal Prancis itu kini sejajar dengan Baron Davis di posisi ketiga dalam daftar pencetak triple-doble terbanyak Hornets sepanjang masa. Keduanya hanya kalah dari Anthony Mason (tujuh) dan Larry Johnson (lima).

Kemba Walker juga mencetak 20 poin plus lima rebound dan empat assist buat Hornets. Cody Zeller menambah 13 poin, tujuh rebound, dan empat assist. Michael Kidd-Gilchrist hampir mencetak dobel-dobel dengan 12 poin, sembilan rebound, dan empat blok.

Di kubu Bulls, Jimmy Butler menjadi pencetak angka terbanyak pada laga ini dengan 26 poin plus empat rebound dan empat assist. Pada musim ini, Butler sudah 24 kali mencetak lebih dari 20 poin.

Pemain Hornets, Marco Belinelli, terpaksa mengakhiri laga pada kuarter kedua karena pergelangan kaki kirinya terkilir. Sementara itu, dua pemain Bulls, Taj Gibson (technical foul kedua) dan Robin Lopez (flagrant 2 foul), diusir keluar lapangan pada kuarter keempat.

Usai menghabisi Chicago Bulls di kandang, Charlotte Hornets akan melakoni dua laga beruntun di markas Brooklyn Nets dimulai pada Senin (26/12/2016).

Video Populer

Foto Populer