Sukses


D'Angelo Russell Cetak Dobel-dobel, LA Lakers Menang

Bola.com, Los Angeles - Menghadapi salah satu tim yang punya barisan serang paling potensial di NBA musim ini, LA Lakers membutuhkan beberapa pemain tampil moncer. 

Gabungan pemain muda dan veteran mampu memenuhi tuntutan tersebut. Mereka berhasil membawa LA Lakers membungkam Denver Nuggets 120-116, pada laga lanjutan NBA, Selasa (31/1/2017) waktu setempat atau Rabu (1/2/2017) WIB. 

Nick Young tampil produktif menyumbangkan 23 poin. Performa gemilang tersebut tak lepas dari dukungan rekan setimnya, D'Angelo Russell. 

"Pujian untuk teman saya, D'Angelo Russell. Ini malamnya D'Angelo Russell. Dia membagi bola dan berperan besar," ujar Young, seperti dilansir NBA.com

Setelah absen memperkuat Lakers dalam tiga laga (semuanya berujung kekalahan) karena cedera kaki, Russell menggebrak dengan torehan 22 poin dan tujuh rebound, serta membukukan dobel-dobel dengan tambahan 10 assist. Ini merupakan dobel-dobel pertama sepanjang kariernya.  

"Saya bangga dengan diri saya sendiri. Saya berusaha dan bahkan tak tahu sudah begitu dekat. Para pemain lain membuat tembakan dari kiri dan kanan. Itu membuat semuanya menjadi lebih mudah bagi saya," kata Russell.  

Pelatih kepala LA Lakers, Luke Walton, menyebut Russell tampil fantastis dan menjadi faktor penting dalam kemenangan timnya. 

"Dia merupakan pemimpin kami di lapangan dan membuat semua permainan menjadi terarah. Dia perlu terus bermain seperti itu dan saya rasa dia bisa terus melakukannya setiap malam," kata Walton.  

Tentu saja tak cukup mengandalkan Young dan Russell untuk mengatasi Nuggets, yang mengalahkan Lakers dua pekan sebelumnya. 

Lou Williams mengukir 21 poin, tujuh assist, dan empat 3-poin, sedangkan Zubac juga mencuri perhatian. Pemain berusia 19 tahun tersebut hanya gagal sekali dalam sembilan percobaan tembakan dari area dua poin. Dia menyudahi laga dengan raihan 17 poin. Ini merupakan torehan poin tertinggi sepanjang kariernya.  

"Ini sangat berarti karena saya bekerja keras sejak Summer League. Ini penghargaan bagi saya. Saya bekerja keras untuk tiga menit ini dan saya tak akan membiarkan hal itu pergi begitu saja," ujar pemain LA Lakers tersebut.  

 

Video Populer

Foto Populer