Sukses


Scott Brooks dan Steve Kerr Jadi Pelatih Terbaik NBA Bulan Ini

Bola.com, New York - Scott Brooks (Washington Wizards) dan Steve Kerr (Golden State Warriors) pada Rabu (1/2/2017) diumumkan sebagai Pelatih Terbaik NBA Bulan Ini dari Wilayah Timur dan Barat. Keduanya terpilih berdasarkan rekor masing-masing tim pada Januari 2017.

Seperti dilansir NBA.com, Brooks mengantar Wizards mengukir rekor menang-kalah 12-4 sepanjang Januari (terbaik di Wilayah Timur) untuk naik ke peringkat pertama Southeast Division.

Wizards tak terkalahkan dari tujuh laga terakhir di Verizon Center untuk memperpanjang rekor kemenangan kandang beruntun mereka jadi 15 pertandingan.

Wizards menutup Januari dengan meraih lima kemenangan beruntun, termasuk atas pemuncak Atlantic Division, Boston Celtics, dan rival terdekat di Southeast Division, Atlanta Hawks.

Wizards mampu menahan lawan hanya mencatat persentase tembakan masuk 43,4 persen atau yang terbaik di NBA.

Sementara itu, Steve Kerr memimpin Warriors mencatat rekor-menang kalah terbaik di NBA sepanjang Januari dengan 12-2. Beberapa tim kuat yang menjadi korban keganasan Warriors adalah pemimpin klasemen Wilayah Timur Cleveland Cavaliers, Houston Rockets, dan LA Clippers.

Warriors hanya kalah dari Memphis Grizzlies lewat overtime dan takluk dari Miami Heat setelah guard Heat Dion Waiters memasukkan lemparan tiga angka saat laga tersisa 0,6 detik lagi.

Warriors memimpin NBA dalam rataan poin (120,3 per gim), assist (30,6 assist per gim), persentase field goal (50,9 persen), dan selisih poin (14,1 poin per gim) sepanjang Januari.

Pada 23 Januari 2017, Kerr dan stafnya mendapat kehormatan untuk melatih tim Wilayah Timur pada NBA All-Star Games 2017 setelah Warriors mencatat rekor terbaik di Wilayah Timur hingga laga yang dimainkan pada 5 Februari 2017.

Selain Scott Brooks dan Steve Kerr, kandidat lain Pelatih Terbaik NBA Bulan Ini untuk Wilayah Timur dan Barat adalah Mike Budenholzer (Atlanta Hawks), Brad Stevens (Boston Celtics), Nate McMillan (Indiana Pacers), Doc Rivers (LA Clippers), Erik Spoelstra (Miami Heat), dan Brett Brown (Philadelphia 76ers).

Video Populer

Foto Populer