Sukses


NBA Akan Gulirkan Liga Virtual NBA 2K pada 2018

Bola.com, Atlanta - Kabar gembira buat Anda penggemar seri video game NBA 2K. Anda kini memiliki peluang untuk memperebutkan titel NBA, dalam pertandingan yang diselenggarakan di arena NBA yang sebenarnya, dan mendapatkan bayaran dari tim NBA sungguhan layaknya LeBron James dan Stephen Curry.

Pada Kamis (9/2/2017), NBA mengumumkan rencana menggulirkan kompetisi bertajuk 'NBA 2K eLeague' dengan menggandeng rekanan yang merupakan perusahaan induk game NBA 2K, Take-Two Interactive Software. Nantinya, NBA akan menggabungkan seluruh pemain game NBA 2K terbaik dari seluruh dunia untuk berkompetisi dengan mewakili tim NBA sungguhan dalam sebuah liga virtual.

"Misi saya adalah mengembangkan permainan bola basket. Liga ini bisa menarik minat para pecinta game yang mungkin akan memainkan game lain. Kini mereka bisa berkata mungkin saya mustahil bermain untuk New York Knicks karena tak punya fisik yang memadai untuk bersaing di level NBA. Namun, saya punya kekuatan mental dan fisik untuk bersaing sebagai egamer buat eKnicks," kata Komisioner NBA, Adam Silver, seperti dikutip dari situs resmi NBA, Jumat (10/2/2017).

'NBA 2K eLeague' dijadwalkan bergulir mulai 2018. Sebagai awalan, liga ini hanya akan diikuti 8-12 tim NBA. Silver tak mengungkap nama tim tersebut, tapi nantinya seluruh tim NBA (30 tim) akan ambil bagian. Setiap pemilik tim NBA nantinya diberi kesempatan untuk membangun tim sendiri.

"Ide ini luar biasa. Mengombinasikan pemain game NBA 2K dengan tim NBA sungguhan akan sangat keren. Apalagi banyak pemain game yang punya impian bermain di NBA," ujar penggemar seri video game NBA 2K asal Atlanta yang kuliah di Grambling State University, Stephon Johnson.

Para pemain akan dipilih melalui proses perekrutan yang dilakukan tim NBA dan Take-Two. Mereka bakal dipilih lewat draft pemain virtual yang akan disiarkan di televisi atau streaming via online.

Setiap tim NBA akan memilih lima pemain game untuk mewakili tim mereka.

Nantinya, setiap tim akan menjalani kompetisi layaknya tim NBA sungguhan. Mereka bermain dalam 82 gim musim reguler, lolos ke playoff, dan dua tim terbaik akan bertarung untuk memperebutkan gelar pada laga final yang kemungkinan besar dimainkan di arena NBA.

"Kami ingin membuat liga virtual ini senyata mungkin," ujar CEO Take-Two, Strauss Zelnick.

Zelnick mengatakan tim juara 'NBA 2K eLeague' akan mendapatkan trofi dan hadiah uang sebesar 250 ribu dolar AS (Rp 3,3 miliar).

Video Populer

Foto Populer