Sukses


Alasan John Wall Merupakan Guard Terbaik di Playoff NBA

Bola.com, Washington - Setelah sukses mencapai babak semifinal NBA Wilayah Timur dua kali dalam sejarah pada 1983 dan 2013, Washington Wizards saat ini kembali menjejak tempat yang sama. Kesuksesan tersebut tak lepas dari peran point guard, John Wall, yang berharap bisa membawa Wizards mencapai babak final wilayah untuk pertama kalinya sejak 1979.

Waal mencatat rataan 28,8 poin per gim di babak playoff setelah membukukan 23,1 poin per gim pada musim reguler. Catatan poinnya tersebut menjadi keempat tertinggi di babak playoff setelah Russell Westbrook, LeBron James, dan James Harden. Meski begitu, Wall tetap layak disebut sebagai guard terbaik di babak playoff.

Mungkin Westbrook tampak lebih buas dengan triple-doule yang selalu dibukukannya, tapi rataan tembakannya hanya 39 persen dan Oklahoma City Thunder takluk di babak pertama. Harden mungkin menjadi pesaing Wall yang paling kuat, tapi dia hanya mencatatkan 10,6 tembakan tiga angka per gim. Di sisi lain Wall merupakan pemain paling efisien di musim reguler pada posisinya dan terbaik kedua setelah James di babak playoff.

Wall juga memimpin dengan rataan 11,1 assists per gim di babak playoff. Catatan itu membuat permainan rekan setimnya seperti Bradley Beal dan Otto Porter Jr membaik musim ini.

Wall juga mencatatkan 7,1 transisi possessions per gim di bawah Westbrook pada babak playoff, tapi Wall mencatatkan 8,2 poin per gim dan menjadi yang tertinggi pada musim reguler.

[John Wall ]( 2946620 "John Wall ")menjadi harapan Wizards saat menjalani tiga partai terakhir kontra Boston Celtics di babak semifinal wilayah timur. Pebasket berusia 26 tahun itu memiliki kemampuan yang memungkinkan Washington Wizards mencatak sejarah musim ini.

Video Populer

Foto Populer