Sukses


Ayah Enes Kanter Jadi Tahanan di Turki

Bola.com, Istanbul - Ayah center Oklahoma City Thunder, [Enes Kanter]( 2974987 "Enes Kanter"), diberitakan telah ditahan pemerintah Turki, Jumat (2/6/2017).

Mehmet Kanter ditangkap di rumahanya di Instanbul untuk diinterogasi. Dia dibawa ke provinsi Tekirdag untuk pemeriksaan. Biasanya, di Turki jika seseorang di tahan, pihak berwajib bakal melakukan pengadilan atau melepasnya jika terbukti tidak bersalah.

Media Turki, Anadolu, tidak secara jelas memberi informasi tentang interogasi apa yang dilakukan kepada Mehmet Kanter. Namun, media yang memberi dukungan ke Tayyip Erdogan menyebut saat ini Mehmet Kanter diduga memiliki hubungan antara Amerika Serikat dan pihak oposisi Fethullah Gulen.

Sebelumnya Mehmet Kanter telah menolak cara sang anak mendukung pihak Gulen yang diduga berencana melakukan kudeta dan menyebabkan 270 orang meninggal dunia serta lebih dari 2000 orang terluka ketika tengah mencoba meruntuhkan pemerintahan Erdogan tahun lalu.

Enes Kanter secara terang-terangan telah menyerang Erdogan dengan menyebutnya sebagai "Hitler abad ini," dalam akun Twiiter pribadi miliknya.

Aksi Kanter tersebut bahkan membuat Mehmet Kanter diberhentikan dari jabatannya sebagai Profesor di Universitas Medeniyet melalui dekrit Presiden 1 September 2016. Padahal Mehmet sebelumnya telah berencana untuk pensiun.

Enes Kanter bahkan telah mendapat beberapa kali ancaman pembunuhan setelah melakukan kritik keras terhadap Erdogan. Pemain berusia 24 tahun tersebut saat ini tenah memikirkan untuk mengubah kewarganegaraannya menjadi Amerika Serikat.

Video Populer

Foto Populer