Sukses


Stephen Curry Bicara soal Gaji dan Pesan Sang Ayah

Bola.com, Oakland - Stephen Curry menjadi salah satu sosok vital yang mengantar Golden State Warriors unggul 3-0 atas Cleveland Cavaliers pada final NBA 2016-2017. Namun, di luar dugaan Curry tak masuk peringkat atas pemain bergaji tertinggi di NBA.    

Curry hanya berada di urutan ke-82 dalam daftar gaji pemain NBA. Musim ini, dia menerima 12,1 juta dolar AS (sekitar Rp 161 miliar) berdasar kontrak yang ditandatangani pada 2012.

Sosok berusia 29 tahun tersebut menempati peringkat keempat di tim, kalah dari Kevin Durant (Rp368 miliar), Klay Thompson (Rp 252 miliar), dan Draymond Green (Rp 246 miliar).

"Saya tidak terlalu mempermasalahkannya. Saya ingat pesan ayah agar tidak menghitung uang orang lain. Yang terpenting adalah bagaimana mengatur kondisi finansial pribadi," ungkap Curry mengenai gajinya yang tak masuk daftar papan atas, seperti dilansir Mercury News, Kamis (8/6/2017). 

Meski begitu, gaji Curry diperkirakan segera berubah. Dia dilaporkan bakal meneken kontrak baru bersama Warriors bernilai 207 juta dolar atau Rp 2,75 triliun dalam lima tahun, tertinggi sepanjang sejarah kompetisi.

Peraih dua MVP NBA ini akan mengantongi 35,7 juta dolar Rp 474 miliar pada musim depan. Pendapatan Stephen Curry meningkat sepanjang tahun dan menerima 48 juta AS (Rp 638 miliar) pada kampanye terakhirnya. (Artikel asli ditulis Harley Ikhsan/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer