Sukses


Eks Pelatih Rockets Pimpin Tim AS di Kualifikasi Kejuaraan Dunia

Bola.com, Houston - Mantan pelatih New York Knicks dan Houston Rockets, Jeff Van Gundy, terpilih untuk memimpin tim Amerika Serikat untuk babak kualifikasi Kejuaraan Dunia Basket FIBA 2019, demikian yang diberitakan Adrian Wojnarowski dari Vertikal.

AS yang tergabung dalam zona kualifikasi Amerika bersama 15 tim lain, akan berusaha mendapatkan satu tempat di Kejuaraan Dunia dengan menggunakan pemain profesional yang tampil di NBA. AS akan memainkan enam pertandingan di bawah arahan Van Gundy dimulai pada 23 November 2017 melawan Puerto Rico dan berakhir melawan Kuba pada 1 Juli 2018.

Asalkan lolos sesuai harapan, AS akan bermain pada Kejuaraan Dunia 2019 di China di bawah asuhan pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich, yang telah dipilih untuk menggantikan Mike Krzyzewski sebagai pelatih kepala tim senior putra.

AS telah memenangi dua Kejuaraan Dunia terakhir, yaitu pada 2010 dan 2014, setelah kalah dari Yunani pada partai final tahun 2008.

Van Gundy memiliki rekor 430-318 dalam 11 musim kariernya sebagai pelatih kepala tim NBA. Tim terakhirnya adalah Houston Rockets. Dia tak memiliki pengalaman internasional namun merupakan pilihan logis mengingat faktas sebagian besar babak kualifikasi akan berlangsung selama musim reguler NBA 2017-18.

Video Populer

Foto Populer