Sukses


Chris Paul Gabung Houston Rockets

Bola.com, Oakland - Houston Rockets resmi menggaet poin guard Chris Paul dari Los Angeles Clippers, Kamis (29/6/2017). Langkah ini diambil Rockets demi memperkuat roster mereka. 

Demi mendapatkan Paul, Rockets harus menyerahkan empat pemainnya yakni point guard Patrick Beverley, shooting guard Lou Williams, serta dua forward, Sam Dekker dan Montrezl Harrell, sebagai bagian dari trade.

Paul sebelumnya dikabarkan akan memilih menjadi free agent pada musim panas ini. Namun pemain berusia 32 tahun itu akhirnya setuju meneruskan kontrak setahun lagi yang bernilai 24,2 juta dolar AS sebelum di-trade oleh Clippers ke Rockets.

Selama 12 tahun berkiprah di NBA, Paul merupakan salah satu poin guard terbaik. Dia mencetak rata-rata 18,7 points; 9,9 assists, 4,4 rebounds, dan 2,3 steals.

Kehadiran Paul akan membuat Rockets memiliki kekuatan yang disegani di Wilayah Barat NBA. Paul akan berduet dengan shooting guard James Harden. Dengan adanya Paul, Harden tidak akan bermain sebagai point guard lagi musim depan.

Sedangkan bagi Clippers, lepasnya Chris Paul membuat mereka terancam hancur lebur musim depan. Mereka juga akan ditinggal Blake Griffin dan J.J. Redick yang berstatus bebas agen musim panas ini. (Artikel ditulis Thomas/diedit Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer