Sukses


NBA Ubah Aturan Timeout

Bola.com, New York - Otoritas NBA memutuskan mengubah aturan timeout yang mulai diberlakukan pada musim 2017-2018. Jumlah maksimal timeout sepanjang pertandingan dikurangi dari 18 menjadi 14 kali.

Modifikasi terbesar pada aturan ini adalah aturan timeout pada dua menit terakhir pertandingan. Sebelumnya, setiap tim berhak melakukan tiga kali timeout pada dua menit terakhir laga. Tapi, sekarang limit barunya adalah maksimal dua kali timeout dalam tiga menit terakhir pertandingan.

Dengan aturan ini, pola bermain, timeout, pelanggaran, lemparan bebas, timeout, bermain, timeout, dan seterusnya yang selama ini selalu terjadi, kemungkinan sudah berakhir.

Aturan waktu maksimal timeout juga diubah. Sekarang, maksimal total seluruh waktu timeout adalah 75 menit, bukan 100 menit seperti sebelumnya.

Dengan format baru, di setiap kuarter ada dua mandatori timeout, sedangkan aturan lama yang mewajibkan timeout pada kuarter kedua dan keempat ditiadakan. Adapun pada overtime, masing-masing tim hanya boleh melakukan dua kali timeout, bukan tiga kali seperti sebelumnya.

"Kami lebih fokus pada kecepatan dan alur pertandingan. Apa yang kami dengar dari fans dan dari banyak tim adalah akhir pertandingan terlalu rumit. Sejak saya masih bocah, orang-orang bicara tentang dua menit terakhir pertandingan," kata Komisioner NBA, Adam Silver, seperti dilansir NBA.com, Kamis (13/7/2017).  

"Saya pikir perubahan-perubahan baru ini bakal berpengaruh signifikan, terutama pada akhir laga NBA," sambung dia.

Video Populer

Foto Populer