Sukses


Boston Celtics Resmi Kontrak Gordon Hayward

Bola.com, Boston - Boston Celtics mengumumkan telah resmi mengontrak forward All-Star yang berstatus free agent, Gordon Hayward, Jumat (14/7/2017) waktu setempat.

Celtics tak mengungkap detail kontrak Hayward. Namun, menurut situs resmi NBA, Hayward meneken kontrak maksimum berdurasi empat tahun.

"Jika berbicara soal masa lalu, saat ini, atau masa depan, Boston Celtics adalah tim yang sangat spesial. Saya tak sabar ingin segera menjadi bagian tim yang punya kultur juara ini dan bergabung dengan rekan setim dan pelatih (Brad) Stevens untuk bekerja sama demi memberi gelar ke-18 buat Celtics," kata Hayward.

"Saya sangat senang menyambut kedatangan Gordon dan keluarganya di Celtics dan kota Boston. Performanya selalu meningkat setiap tahun di NBA hingga mencapai level All-Star. Kami cukup sabar dalam proses membangun kembali tim ini dan semoga kami melangkah maju sehingga bisa bersaing di level tertinggi," ujar managing partner Celtics, Wyc Grousbeck.

Gordon Hayward mencatat rataan 21,9 poin, 5,4 rebound, 3,5 assist, 1 steal, dan 34,5 menit dalam 73 gim bersama Utah Jazz pada musim lalu. Hayward menjadi pemain Jazz dengan rataan poin tertinggi dalam semusim sejak Karl Malone (22,4 poin) pada 2001/2002. Penampilan impresif tersebut membuat Hayward terpilih masuk All-Star untuk pertama kali sepanjang karier di NBA.

Hayward juga tampil gemilang pada postseason dengan mencatat rataan 24,1 poin, 6,1 rebound, 3,4 assist, dan 37,4 menit dalam 11 gim playoff. Dia memimpin Jazz melaju hingga semifinal Wilayah Barat untuk pertama kali sejak 2009/2010.

"Ini hari yang besar dalam sejarah Celtics. Menambah Gordon yang sedang berada di puncak karier ke dalam tim yang sudah bagus membuat kami antusias," kata President of Basketball Operations Celtics, Danny Ainge.

"Dia adalah kompetitor yang luar biasa dan rekan setim yang hebat. Saya sudah tak sabar ingin segera bekerja sama dengannya," ujar pelatih kepala Celtics, Brad Stevens.

Hayward bergabung dengan Jazz sebagai pilihan kesembilan pada NBA Draft 2010. Selama tujuh musim bersama Jazz, Hayward mencatat rataan 15,7 poin, 4,2 rebound, 3,4 assist, 1,02 steal, dan 31,3 menit dalam 516 gim (408 kali sebagai starter).

Gordon Hayward akan mengenakan jersey bernomor 20 di Boston Celtics.

Video Populer

Foto Populer