Sukses


Pramusim NBA: Clippers Tambah Derita Kings

Bola.com, Los Angeles - Ungkapan sudah jatuh tertimpa tangga rasanya pas menggambarkan situasi yang dialami Sacramento Kings saat ini setelah menghadapi rival satu Divisi Los Angeles Clippers pada laga pramusim NBA 2017/2018 di Staples Center, Los Angeles, Kamis (12/10/2017) atau Jumat (13/10/2017) WIB.

Selain takluk 87-104 yang sekaligus menandai kekalahan keempat dari lima laga pramusim, Kings juga kehilangan dua pemain karena cedera.

Point guard veteran George Hill mengalami cedera pangkal paha kanan pada first half dan hanya bermain selama sembilan menit. Hill langsung ditarik keluar lapangan dan tak bermain lagi. Saat masih bermain untuk Utah Jazz pada musim lalu, Hill memang kerap diganggu cedera pangkal paha.

Pada akhir kuarter ketiga, giliran rookie Bogdan Bogdanovic yang celaka. Ironisnya, Bogdanovic cedera karena menginjak kaki rekan setimnya, Kosta Koufos.

Menurut diagnosis awal tim medis Kings, pergelangan kaki kanan Bogdanovic terkilir. Sama seperti Hill, Bogdanovic juga tak kembali ke lapangan. Padahal Bogdanovic sedang tampil apik dengan mencetak 13 poin.

Hill dan Bogdanovic menambah panjang daftar pemain Kings yang masuk ruang perawatan. Sebelumnya, Kings sudah kehilangan rookie guard D'Aaron Fox karena cedera punggung. Roster yang menipis jelas bukan situasi ideal bagi Kings jelang pembukaan musim reguler.

Beruntung bagi Kings, saat dua guard utama mereka cedera point guard pelapis Frank Mason III memperlihatkan potensi bagus kontra Clippers. Mason mengemas 13 poin dan empat assist.

Shooting guard cadangan Garrett Temple juga tampil oke dari bench dengan menyumbang 13 poin. Power forward veteran Zach Randolph menjadi penyumbang angka terbanyak Kings dengan 14 poin.

Di sisi lain, Clippers mampu meraih kemenangan tanpa kehilangan pemain lagi. Sama seperti Kings, Clippers juga dihantam badai cedera pada pramusim.

Total ada lima pemain Clippers yang saat ini sedang cedera, yaitu Austin Rivers (otot pinggul), Danilo Galinari (kaki kiri), Sam Dekker (otot perut), Patrick Beverley (lutut), dan rookie Sindarius Thornwell (bahu).

Menariknya, pelatih kepala Clippers Doc Rivers tetap memberikan menit bermain yang normal kepada para starter saat menghadapi Kings. Blake Griffin (18 poin), DeAndre Jordan (13 poin dan 14 rebound), Milos Teodosic (enam assist), dan Lou Williams (14 poin) beraksi di lapangan selama lebih dari 20 menit.

Padahal, Los Angeles Clippers sedang krisis pemain dan akan langsung memainkan laga pramusim terakhir mereka menghadapi rival sekota Los Angeles Lakers, Jumat (13/10/2017) atau Sabtu (14/10/2017) WIB.

Video Populer

Foto Populer