Sukses


Gordon Hayward dan Jeremy Lin Terancam Absen hingga Akhir Musim

Bola.com, Boston - Forward Boston Celtics, Gordon Hayward, terancam tak bisa bermain lagi pada NBA 2017-2018 karena cedera parah.

Hayward menderita patah tulang tibia dan dislokasi pergelangan kaki kiri karena salah jatuh pada laga pembuka musim di kandang Cleveland Cavaliers, Selasa (17/10/2017) atau Rabu (18/10/2017) WIB.

"Gordon sudah menjalani operasi pada Rabu malam. Operasinya berjalan lancar. Dokter sudah mengembalikan tulangnya yang bergeser ke posisi semula," kata agen Hayward, Mark Bartelstein, seperti dikutip dari situs resmi NBA, Jumat (20/10/2017).

Bartlestein mengatakan pemulihan cedera Hayward akan memakan waktu yang cukup panjang. Menurutnya, Hayward bisa saja absen hingga akhir musim ini.

"Kami belum bisa memprediksi waktu pemulihan cederanya pada saat ini. Namun, sangat mungkin dia tak akan bermain lagi musim ini," ujar Bartlestein.

Cederanya Gordon Hayward membuat Celtics limbung. Setelah kalah 99-102 dari Cavaliers, Celtics kembali takluk pada laga kedua kontra Milwaukee Bucks, Rabu (18/10/2017) atau Kamis (19/10/2017) WIB. Bermain di kandang sendiri, Celtics menyerah dengan skor 100-108.

Nasib Jeremy Lin

Guard Brooklyn Nets, Jeremy Lin, mengalami nasib yang sama seperti Hayward. Lin juga kemungkinan besar bakal menepi dari lapangan hingga musim ini usai.

Lin mengalami cedera lutut ketika Nets menjalani laga pembuka musim menghadapi tuan rumah Indiana Pacers, Rabu (18/10/2017) atau Kamis (19/10/2017) WIB.

Lin terjatuh setelah berusaha melakukan drive. Lututnya membentur lantai lapangan dengan keras. Lin tampak kesakitan di sisi lapangan sambil meringis memegangi lututnya. Nets mengumumkan Lin didiagnosis menderita pecah tendon tempurung lutut (patella) kaki kanan.

"Kami merasa sedih karena cedera itu bisa membuatnya absen sepanjang musim ini. Padahal dia telah bekerja keras selama pramusim. Namun, kami akan terus memberikan dukungan kepada Jeremy selama dia menjalani proses pemulihan cedera," kata General Manager Nets, Sean Marks.

Lin sudah mencetak 18 poin saat keluar lapangan. Tanpa Lin, Nets akhirnya kalah 131-140 dari Pacers. Pada musim lalu, Lin hanya bermain dalam 36 gim reguler karena diganggu cedera hamstring kiri.

Video Populer

Foto Populer