Sukses


NBA: LA Clippers Perpanjang Rekor Kemenangan

Tembakan tiga angka Blake Griffin sebelum waktu habis mengantar Los Angeles Clippers mengalahkan Portland Trail Blazers 104-103 di Moda Center, Portland, Jumat (27/10/2017) siang WIB. Hasil ini membuat Clippers masih mempertahankan rekor 100 persen kemenangan pada empat pertandingan awal musim NBA 2017-2018. 

Pertandingan berlangsung seru sejak awal. Clippers tidak pernah tertinggal di babak pertama sejak Danilo Gallinari melesakkan dua lemparan bebas yang membuat mereka unggul 14-13. 

Buruknya akurasi tembakan Blazers membuat Clippers unggul 62-53 saat jeda babak pertama.

Pada kuarter ketiga, Blazers mulai mengejar. Berkat penampilan apik Damian Lillard, Blazers cuma tertinggal satu angka di akhir kuarter tiga. Lillard melesakkan 14 angka pada kuarter ini.

Pertarungan makin seru di kuarter keempat. Dalam dua menit terakhir jelang laga usai, terjadi enam kali pergantian tim yang memimpin.

Griffin membawa Clippers unggul 101-100 saat laga tersisa semenit lagi. Namun dua angka CJ McCollum membuat Blazers berbalik unggul. Sayangnya kemudian McCollum cuma bisa mengeksekusi satu dari dua hadiah lemparan bebas ketika laga menyisakan lima detik lagi.

Kesalahan McCollum ini berakibat fatal. Clippers jadi punya peluang memenangkan laga mengingat Blazers cuma unggul dua poin 103-101. Griffin kemudian dengan gemilang melesakkan buzzer beater tembakan tiga angka guna membawa Clippers menang setengah bola.

Griffin menjadi bintang kemenangan Clippers. Dia membuat 25 poin, delapan rebound, dan lima assists di laga ini. Sebanyak 16 poin di antaranya dicetak Griffin pada kuarter empat.

DeAndre Jordan juga memegang peran penting dalam kemenangan Clippers. Walau cuma membuat tujuh angka, Jordan mendapatkan 18 rebound dan tiga blok shot. Sedangkan di kubu Blazers, Lillard yang jadi top scorer dengan 25 poin.

Clippers bersama San Antonio Spurs menjadi dua tim tersisa yang selalu menang di empat laga awal NBA musim ini. Di laga berikutnya Clippers akan diuji oleh Detroit Pistons, Minggu (29/10/2017) WIB.

 

 

Video Populer

Foto Populer