Sukses


NBA: LeBron Triple Double, Cavs Atasi Sixers

Bola.com, Cleveland - Cleveland Cavaliers nyaris dipermalukan Philadelphia 76ers di depan pendukungnya dalam lanjutan NBA, Sabtu (9/12/2017) atau Minggu (10/12/2017) pagi WIB. Triple double LeBron James membuat Cavaliers menang 105-98.

Pada laga di Quicken Loans Arena ini, kedua tim sama-sama tak diperkuat pemain andalannya. Joel Embiid (Sixers) harus diistirahatkan karena tidak bisa main dua kali berturut-turut. Sedangkan Kevin Love (Cavs) sedang cedera. 

Sixers memulai laga dengan baik. Mereka sempat memimpin 18-7. Namun Cavaliers dengan cepat meresponsnya. Cavaliers melesakkan tujuh tembakan tiga angka di babak pertama sehingga saat jeda memimpin 52-46.

Pertandingan berlangsung makin seru di kuarter tiga dan empat. Sixers dan Cavaliers beberapa kali bergantian unggul. Sixers sempat di atas angin. Slam dunk Ben Simmons membuat mereka unggul 96-91 saat laga tersisa empat menit 43 detik.

Namun dalam kondisi genting, LeBron menunjukkan mental juaranya. Cavaliers berbalik unggul setelah melesakkan 14 poin berbanding dua di menit-menit akhir pertandingan.

Momentum kebangkitan Cavaliers dimulai dengan three point play dari LeBron yang kemudian disusul tembakan tiga angka Kyle Korver. Dunk Dwyane Wade dan tembakan tiga angka Jae Crowder memastikan kemenangan Cavaliers.

LeBron membuat triple double di laga ini dengan 30 poin, 13 rebound dan 13 assists. Ini menjadi triple double ke-58 LeBron selama berkiprah di NBA.

 

2 dari 3 halaman

LeBron Gemilang di Kuarter Empat

Mantan pemain Miami Heat itu baru bisa memastikan triple double di kuarter empat. Pada kuarter penentuan itu, LeBron menorehkan sembilan angka, tujuh rebound dan enam assists.

Tiga pemain cadangan Cavaliers yakni Jeff Green, Korver dan Wade memegang peran penting dalam kemenangan ini. Mereka bertiga sama-sama membuat 13 angka.

3 dari 3 halaman

Ben Simmons

Bintang muda Sixers, Simmons tampil cukup menjanjikan pada duel keduanya dengan LeBron. Dia nyaris membuat triple double dengan 14 poin, 10 assists dan enam rebound. Tapi Simmons juga melakukan tujuh turnover.

Kemenangan atas Sixers menjadi pelipur lara bagi Cavaliers setelah sehari sebelumnya kalah dari Indiana Pacers. Kekalahn dari Pacers menghentikan 13 kemenangan beruntun Cavaliers.

Video Populer

Foto Populer