Sukses


NBA: D'Antoni Abaikan Rekor Rockets

Jakarta - Pelatih Houston Rockets Mike D'Antoni mengabaikan capaian James Harden dan kawan-kawan pada NBA musim ini. Dia merasa prestasi itu bisa diraih karena hanya menerapkan strategi.

Rockets menjadi tim tersukses NBA dengan memasukkan setidaknya 10 tembakan tiga angka dalam satu pertandingan. Mereka kini melakukannya dalam 35 laga beruntun.

Teranyar Rockets menceploskan 20 tembakan tiga angka dari 54 percobaan pada duel melawan Chicago Bulls, Senin (8/1/2018) atau Selasa (9/1/2018) WIB. Capaian itu membantu tim meraih kemenangan 116-107.

"Saya tahu kami melepas banyak tembakan tiga angka. Tapi itu bagian strategi. Saya tidak terlalu memikirkan rekor," ungkap D'Antoni, dilansir ESPN.

Tembakan tiga angka memang sudah menjadi senjata Rockets pada NBA 2017-2018. Mereka memimpin pada berbagai kategori.

2 dari 3 halaman

Keunggulan Rockets

Chris Paul terus memberikan kontribusi positif bagi Houston Rockets pada NBA 2017-2018. (AFP/Christian Petersen)

Rockets melepas rata-rata 43,6 tembakan tiga angka per laga, unggul signifikan atas pesaing terdekat Brooklyn Nets (33,9). Mereka memasukkan 15,9 tembakan tiga angka, mengalahkan Cleveland Cavaliers (12,5).

Namun, persentase keberhasilan mereka hanya 36,5 persen. Pada kategori ini, Rockets tertinggal dari Golden State Warriors (39 persen).

3 dari 3 halaman

Dukungan Paul

Guard Rockets Chris Paul mendukung taktik D'Antoni. Dia merasa nyaman dengan pendekatan tersebut.

"Saya tidak pernah melakukannya. Taktik ini menyenangkan. Jika ada yang dalam posisi terbuka, maka dia akan menembak. Jelas kami bakal mencatat rekor karena itulah cara kami bermain," tutur Paul.

Video Populer

Foto Populer