Sukses


2 Pemain Ini Terpilih Jadi Kapten NBA All-Star 2018

Jakarta NBA telah mengumumkan daftar pemain yang akan menjadi starter serta kapten di NBA All-Star 2018, Jumat pagi WIB (19/1/2018). LeBron James (Cleveland Cavaliers) dan point guard Stephen Curry (Golden State Warriors) berhasil terpilih sebagai kapten tim di NBA All-Star 2018.

LeBron merupakan pemain dengan perolehan suara terbanyak Wilayah Timur, sedangkan Curry di Wilayah Barat. Secara keseluruhan, LeBron merupakan pemain paling populer dengan raihan 2.638.294.

Curry sendiri mendapat 2.238.406 suara. di masing-masing wilayah. Perolehan suara Curry masih lebih rendah bintang Wilayah Timur, Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks) yang memperoleh 2.530.211

Tiga pemain lain yang akan menjadi starter dari Wilayah Timur adalah Kyrie Irving (Boston Celtics), DeMar DeRozan (Toronto Raptors) dan debutan Joel Embiid (Philadelpia 76ers).

Sedangkan empat starter lain dari Wilayah Barat adalah Anthony Davis dan DeMarcus Cousins (New Orleans Pelicans), Kevin Durant (Warriors) dan James Harden (Houston Rockets).

 

2 dari 3 halaman

Format Baru

NBA All-Star mulai tahun 2018 untuk pertama kalinya tidak lagi mempertemukan tim Wilayah Barat melawan Wilayah Timur. Pemain-pemain dari Wilayah Barat kini bisa satu tim dengan pemain Wilayah Timur, begitu pun sebaliknya.

Pemilihan pemain untuk NBA All-Star 2018 masih sama. Fans berhak memilih tiga pemain frontcourt dan dua guard dari masing-masing wilayah untuk menjadi starter di ajang perang bintang.

Suara dari fans ini akan digabung dengan dengan voting dari panel media dan pemain. Voting fans memiliki bobot 50 persen, sedangkan media dan pemain hanya 25 persen. Untuk pemain-pemain cadangan, para pelatih 30 tim NBA yang akan memilihnya.

Perbedaannya ada di pemain yang mendapat suara terbanyak di masing-masing wilayah bakal bertindak sebagai kapten tim. Nah, kedua kapten ini nantinya berhak memilih dari daftar 22 pemain yang terpilih masuk All-Star tanpa batasan dari wilayah mana sang pemain berasal.

Dengan demikian NBA All-Star 2018 akan menjadi pertarungan tim LeBron melawan tim Curry bukan lagi Wilayah Timur vs Wilayah Barat.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Adapun daftar pemain cadangan akan dipilih para pelatih 30 klub NBA dan akan diumumkan 24 Januari 2018. Dua hari kemudian barulah kedua kapten memilih pemain untuk timnya dan akan disiarkan langsung TNT selama satu jam.

NBA All-Star 2018 sendiri akan dihelat di Los Angeles dari 16-18 Februari 2018.

Sumber: www.liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer