Sukses


4 Pemain Bintang Ini Gagal Masuk NBA All-Star 2018

Jakarta - NBA sudah merilis nama-nama 24 pemain yang bakal tampil di NBA All-Star 2018, 18 Februari nanti di Los Angeles. 10 pemain terpilih sebagai starter, 14 menjadi pemain cadangan.

Untuk pemain starter, NBA sudah mengumumkannya sejak pekan lalu. Sedangkan barisan pemain cadangan baru diumumkan Rabu (24/1/2018) pagi WIB.  

LeBron James dan Stephen Curry terpilih menjadi kapten tim. Ya, mulai 2018, NBA All-Star mengalami perubahan format. Tak ada lagi tim Wilayah Barat melawan Wilayah Timur.

Pemain yang mendapat suara terbanyak di masing-masing wilayah bertindak sebagai kapten tim. Dengan format baru ini, NBA All-Star 2018 akan mempertemukan tim LeBron melawan tim Curry.

LeBron dan Curry berhak memilih pemain dari daftar 22 pemain yang lolos ke ajang perang bintang tanpa batasan berasal dari wilayah mana pemain tersebut.

Karena mendapat suara terbanyak dari voting fans, LeBron James berhak memilih lebih dulu dibanding Curry.

Total bakal ada lima debutan di NBA All-Star 2018. Di posisi starter, ada Joel Embidd. Kemudian untuk pemain cadangan ada empat pendatang baru yakni shooting guard Washington Wizards Bradley Beal, center New York Knicks Kristaps Porzingis, shooting guard Indiana Pacers Victor Oladipo dan center Minnesota Timberwolves Karl Anthony Towns.

Karena hanya ada 24 spot maka banyak pemain yang harus gigit jari tak lolos ke NBA All-Star. Beberapa veteran yang gagal antara lain Dwyane Wade dan Carmelo Anthony.

Ada juga empat pemain yang sebenarnya layak masuk All-Star 2018 namun terpental. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

4. Ben Simmons

4. Ben Simmons

Meski berstatus sebagai rookie, Simmons layak masuk NBA All-Star 2018. Dia sangat dominan di Philadelphia 76ers. Kehadiran Simmons membuat Sixers berpeluang lolos ke play-off.

Pemuda Australia ini memiliki rata-rata16.3 points, 7.9 rebounds, 7.2 assists, 1.9 steals. Dia juga rajin melakukan memblok tembakan pemain lawan.

3 dari 5 halaman

3. Lou Williams

Lou Williams (AFP)3. Lou Williams

Williams tampil spektakuler di NBA 2017-2018. Dia rata-rata membuat 23,3 poin dan lima assists per pertandingan.

Eks pemain Los Angeles Lakers itu merupakan mesin poin kedua Los Angeles Clippers setelah Blake Griffin.

Williams musim ini pernah membuat 50 poin dalam satu pertandingan serta dua kali melesakkan lebih dari 40 poin.

4 dari 5 halaman

2. Andre Drummond

Andre Drummond (AP)2. Andre Drummond

Center Detroit Pistons ini rajin membuat double-double di NBA 2017-2018. Drummond menjadi pemimpin dalam urusan rebound di NBA musim ini dengan rata-rata 15 rebound per pertandingan.

Penampilan Drummond sangat meningkat musim ini. Dia memperbaiki kemampuan free throw dari 38,6 persen musim lalu menjadi 62,8 persen.

Sayangnya Drummond kalah bersaing dengan Joel Embiid, Kristaps Porzingis hingga Al Horford.

5 dari 5 halaman

1. Chris Paul

Chris Paul (AP)1. Chris Paul

Paul memang cuma tampil 28 kali musim ini bersama Houston Rockets. Namun perannya sangat penting bagi tim asuhan Mike D'Antoni.

Jika Paul main bareng bersama James Harden dan Clint Capela, Rockets tak tersentuh kekalahan dalam 17 pertandingan. Dalam 28 penampilan bersama Rockets, Paul cuma merasakan lima kekalahan.

 

 

Video Populer

Foto Populer