Sukses


NBA: Cavaliers Lepas Derrick Rose ke Jazz

Cleveland - Cleveland Cavaliers melepas pemain senior, Derrick Rose pada deadline trade NBA, Kamis (9/2/2018). Mereka melepas point guard andalan itu ke Utah Jazz.

Cavaliers memberikan Rose ke Jazz sebagai bagian dari trade shooting guard Rodney Hood. Trade ini juga melibatkan satu tim lainnya yakni Sacremento Kings.

Namun Rose nampaknya tidak akan bermain bersama Utah Jazz di NBA 2017-2018. Yahoo Sports melaporkan eks pemain Chicago Bulls itu akan langsung dilepas oleh Jazz.

Pria 29 tahun itu kemudian akan bergabung dengan tim yang punya peluang berlaga di play-off. Minnesota Timberwolves menjadi calon kuat klub yang akan menampung Rose.

Pelatih Timberwolves saat ini Tom Thibodeau sangat mengenal Rose. Keduanya pernah berkolaborasi di Bulls. Dibawah asuhan Thibodeau, Rose merebut gelar MVP Reguler NBA.

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Pernah Jadi MVP

Derrick Rose (Bola.com/Twitter/theScore)

Rose musim ini memiliki rata-rata 9,8 poin, 1,6 assist, 1.8 rebound dan 19,3 minutes dari 16 pertandingan NBA musim ini.

Perjalanan karier Rose di NBA sungguh memprihatinkan. Rose pernah digadang-gadang bakal jadi bintang besar NBA setelah meraih Rookie of the Year 2009 dan kemudian MVP di tahun 2011.

3 dari 3 halaman

Nyaris Pensiun Dini

Namun malapetaka menimpa Rose. Dia terus dihantam serangkaian cedera lutut parah sejak terkena ACL di tahun 2012. Sejak saat itu Rose tak pernah bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Rose bahkan sempat dikabarkan berniat pensiun dini tahun lalu akibat frustrasi dengan kondisi fisiknya yang tak bisa bugar 100 persen.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer