Sukses


Playoff NBA: Oladipo Kecewa Pacers Kalah Lawan Cavaliers

Jakarta Cleveland Cavaliers secara dramatis kalahkan Indiana Pacers 98-95  duel kelima playoff NBA putaran pertama, Kamis (26/4/2018). LeBron James tentukan kemenangan Pacers tepat saat buzzer berbunyi dan membuat Cavaliers sementara unggul 3-2.

Namun, terdapat kekecewaan dari guard Pacers, Victor Oladipo atas hasil tersebut. Ketika kedudukan sama 95-95, dan waktu semakin menipis, Oladipo menerobos masuk untuk melepaskan lay-up di bawah kawalan ketat James.

Oladipo berusaha memasukkan bola ke keranjang, tetapi tangan James menghalangi laju bola. Saat itu James seharusnya dikenai hukuman goaltending, karena menghalangi bola bukan saat bola masih di bawah ring.

Adegan itu tidak di-review wasit padahal ada ketentuan replay dalam NBA. Aksi James itu pun sah dinyatakan rebound, bukan pelanggaran.

"Menyentuh papan basket, lalu dia memblok bola. Replay, saya kira kalian bisa menyaksikannya," kata Oladipo.

Oladipo mengakui James sedang berusaha keras menghindarkan jala kemasukkan bola. "Tapi itu goaltend," tambah Oladipo.

2 dari 2 halaman

Tembakan Menentukan

Setelah itu, ketika waktu pertandingan tersisa tiga detik, Cleveland Cavaliers meminta timeout, kemudian James meleparkan sebuah lemparan tiga angka, yang praktis mengubah keadaan menjadi 98-95 sehingga memenangkan laga ini.

"Memang berat, bahkan untuk sekadar mengungkapkannya. Jujur saja, itu menjengkelkan. Sangat menjengkelkan," kata Oladipo seperti dikutip AFP.

James sendiri punya komentar untuk insiden ini, "Tentu saja saya tak menganggap itu goaltend."

Oladipo menimpali, "Kita tidak tahu kejadiannya. Sayang sekali. Menjengkelkan wasit tidak melihatnya."

Video Populer

Foto Populer