Sukses


Boston Celtics Vs Cleveland Cavaliers: Rombak Taktik

Bola.com, Boston - Cleveland Cavaliers harus menyiapkan taktik yang brilian saat menghadapi tuan rumah Boston Celtics pada Gim 2 final Wilayah Timur NBA 2017-2018 di TD Garden, Selasa (15/5/2018) waktu setempat atau Rabu (16/5/2018) WIB. 

Pada Gim 1, Cavaliers benar-benar dibuat kelabakan oleh tim tuan rumah, sehingga takluk dengan skor 83-108. Pelatih Cavs, Tyronn Lue, lebih dari cukup untuk menyadari butuh perubahan pada Gim 2. 

Al Horford tampil mengesankan pada Gim 1 dengan membukukan tujuh tembakan berhasil dari delapan percobaan di area dua poin. Kevin Love yang bertugas menjaga Horford gagal meredam sang pemain. 

Lue tampaknya tak akan berjudi mengulangi taktik yang sama. Dia mengaku berencana menurunkan centre Tristan Thompson pada Gim 2. 

"Melihat statistik, selama tiga tahun terakhir ada banyak pemain yang bertugas menjaga Horford, maka Tristan nomor 1 di liga ini. Jadi, itu sangat bagus bukan?" kata Lue, seperti dilansir The Star

Thompson hanya sekali menjadi starter pada fase playoff di musim 2018, yaitu pada Gim 7 putaran pertama melawan Indiana Pacers. Sang pemain meresponsnya dengan raihan 15 poin  dan 10 rebound dalam 35 menit. Dia total tampil sembilan kali dari 12 pertandingan playoff, dengan membukukan rata-rata 5,2 poin dan 5,1 rebound. 

Pelatih Celtics, Brad Stevens, menyebut Thompson sebagai pemain yang sulit dijaga dan sangat cocok untuk Cavaliers. Thompson pun mengisyaratkan siap jika dipilih menjadi starter melawan Cavaliers dan mendapat tugas meladeni Horford. 

"Horford pemain yang sangat bagus. Jika Anda tak bisa bermain menghadapi pemain besar, maka tak ada yang perlu saya katakan," kata Thompson. 

"Saya hanya perlu menjadi diri sendiri, terus aktif sejak awal. Horford bermain sangat bagus saat ini dan akurasi menembaknya juga bagus," imbuh Thompson tentang taktik menghadapi Horford. 

Pertandingan Cleveland Cavaliers melawan Boston Celtics dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio.com pada Rabu (15/5/2018): 

 

Video Populer

Foto Populer