Sukses


NBA Draft 2018: Suns Milih Pertama

Jakarta Phoenix Suns terpilih menjadi tim yang memilih di urutan pertama pada NBA Draft 2018. Terpilih Suns berdasarkan undian yang dilakukan NBA Selasa (15/5/2018) atau Rabu (16/5/2018) pagi WIB. 

Baru pertama kali dalam sejarah klub, Suns bisa mendapatkan kesempatan memilih di NBA Draft pada urutan pertama. Suns merupakan tim dengan rekor menang-kalah terburuk di musim reguler NBA 2017-2018 dengan 21 kemenangan dan 61 kali kalah. 

Untuk keempat kalinya beruntun tim dengan rekor terburuk di musim reguler berhasil mendapatkan kesempatan memilih di urutan pertama pada NBA Draft.

Sacramento Kings akan memilih di urutan kedua, disusul Atlanta Hawks. NBA Draft 2018 akan digelar 21 Juni waktu setempat di Barclays Center, Brooklyn, New York.

Ada tiga nama yang dijagokan bakal jadi pilihan pertama di NBA Draft 2018 yakni small forward Real Madrid Luka Doncic, center Arizona University DeAndre Ayton dan bintang Duke Marvin Bagley III.

2 dari 3 halaman

Suns Galau

Suns sendiri kemungkinan akan memilih antara Doncic dan Ayton. Nama terakhir merupakan putra daerah. Sedangkan Doncic punya kedekatan dengan pelatih baru Suns Igor Kokoskov.

NBA Draft diadakan dengan harapan dapat membantu tim-tim papan bawah untuk memperbaiki roster. Salah satu contoh suksesnya terjadi musim ini.

3 dari 3 halaman

14 Besar

Philadelphia 76ers sukses lolos ke putaran kedua play-off NBA dimotori rookie Ben Simmons. Padahal musim lalu Sixers merupakan tim dengan rekor kekalahan terburuk.

Hasil Undian NBA Draft 2018:

1: Phoenix Suns

2: Sacramento Kings

3: Atlanta Hawks

4: Memphis Grizzlies

5: Dallas Mavericks

6: Orlando Magic

7: Chicago Bulls

8: Cleveland Cavaliers (via Brooklyn Nets)

9: New York Knicks

10: Philadelphia 76ers (via L.A. Lakers)

11: Charlotte Hornets

12: L.A. Clippers (via Detroit Pistons)

13: L.A. Clippers

14: Denver Nuggets

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer