Sukses


NBA Umumkan Calon Peraih MVP Musim 2017-2018

Jakarta NBA sudah mengumumkan calon peraih sejumlah penghargaan di musim 2017- 2018, Kamis (17/5/2018) pagi WIB. 

Yang paling menarik tentu saja daftar calon peraih gelar MVP. Forward Cleveland Cavaliers LeBron James akan bersaing dengan guard Houston Rockets James Harden dan center New Orleans Pelicans Anthony Davis. 

Harden yang paling difavoritkan meraih gelar MVP untuk kali pertama. Dia tampil cemerlang musim ini dan membawa Rockets menjadi unggulan pertama di Wilayah Barat NBA dengan rekor terbaik klub 65 kali menang.

Selain MVP, gelar Rookie of the Year tahun ini juga akan sengit. Kandidat peraihnya adalah Ben Simmons (Philadelphia 76ers), Jayson Tatum (Boston Celtics) dan Donovan Mitchell (Utah Jazz).

Simmons tetap dianggap sebagai rookie tahun ini meski masuk NBA lewat draft tahun 2016. Pasalnya musim lalu Simmons tak bermain di NBA sama sekali.

 

 

2 dari 3 halaman

Ditentukan Media

Pengumuman peraih MVP dan Rookie of the Year akan dilakukan 26 Juni waktu setempat di California. Pada waktu yang bersamaan, NBA juga akan mengumumkan pemenang penghargaan Coach of the Year, Defensive Player of the Year, Sixth Man of the Year dan Most Improved Player.

Penentuan pemenang NBA Awards ini dilakukan lewat voting yang dilakukan sebuah panel yang berisi media-media yang biasa meliput NBA. Pemungutan suara sudah dilakukan sebelum dimulainya play-off.

3 dari 3 halaman

Daftar Kandidat

Berikut Daftar Kandidat NBA Awards 2018

Most Valuable Player: James Harden (Houston Rockets), LeBron James (Cleveland Cavaliers), Anthony Davis (New Orleans Pelicans)

Defensive Player of the Year: Rudy Gobert (Utah Jazz), Joel Embiid (Philadelphia 76ers), Anthony Davis (New Orleans Pelicans)

Rookie of the Year: Ben Simmons (Philadelphia 76ers), Donovan Mitchell (Utah Jazz), Jayson Tatum (Boston Celtics)

Most Improved Player: Victor Oladipo (Indiana Pacers), Clint Capela (Houston Rockets), Spencer Dinwiddie (Brooklyn Nets)

Sixth Man of the Year: Lou Williams (LA Clippers), Eric Gordon (Houston Rockets), Fred VanVleet (Toronto Raptors)

Coach of the Year: Brad Stevens (Boston Celtics), Dwane Casey (Toronto Raptors), Quin Snyder (Utah Jazz)

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer