Sukses


NBA: Luka Doncic Berpeluang Gabung Phoenix Suns

Jakarta Phoenix Suns telah dipastikan akan mendapat kesempatan memilih pertama pada NBA Draft 2018. Namun Suns masih galau dalam menentukan pilihan antara bintang Real Madrid Luka Doncic atau Deandre Ayton dari Arizona University.

Doncic sering digadang-gadang sebagai calon pilihan pertama di NBA Draft 2018. Dia sangat cemerlang bersama Real Madrid meski baru 19 tahun. 

Suns dikabarkan mempertimbangkan pemain asal Slovenia itu. Tanda-tandanya terlihat dari langkah Suns menunjuk Igor Kokoskov sebagai pelatih baru.

Kokoskov pernah bekerjasama dengan Doncic di timnas Slovenia dan sangat sukses. Keduanya membawa Slovenia juara kejuaraan bola basket Eropa untuk pertama kalinya tahun lalu.

Namun Ayton juga pilihan yang menggiurkan bagi Suns. Sosok Ayton sangat cocok dengan kebutuhan Suns akan big man andal. Ayton dikenal sebagai raja double-double di level kampus.

Ayton punya rata-rata 20,1 poin, 11,6 rebound. Dia membuat 24 kali double-double bersama Arizona University.

Selain itu, Ayton merupakan putra daerah. Dia menyelesaikan SMA di kota Phoenix bersama Hillcrest Prep. Ibunya Ayton juga tinggal di kota Phoenix.

 

2 dari 2 halaman

Sejarah Baru

Hak memilih di kesempatan pertama ini didapat Suns lewat undian yang dilakukan NBA pertengahan pekan ini. Suns mengalahkan Sacramento Kings dan Atlanta Hawks.

Baru pertama kali dalam sejarah klub, Suns bisa mendapatkan kesempatan memilih di NBA Draft pada urutan pertama. Suns merupakan tim dengan rekor menang-kalah terburuk di musim reguler NBA 2017-2018 dengan 21 kemenangan dan 61 kali kalah. 

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer