Sukses


NBA: Hill Masih Terbayang Kesalahan di Gim Pertama

Cleveland - George Hill menjadi sorotan dalam gim pertama final NBA, Jumat (1/6/2018) pagi WIB. Pasalnya ia dan Jr Smith dituding menjadi biang kekalahan Cleveland Cavaliers melawan Golden State Warriors.

Hill gagal melesakkan free throw yang mungkin bisa membuat Cavaliers menang lawan Warriors di waktu normal. Hill cuma memasukkan free throw pertama saat laga tersisa 4,7 detik lagi.

Jika free throw kedua Hill masuk maka Cavaliers akan unggul 108-107 dengan tersisa 4,7 detik. Akibat kegagalan Hill, terjadi momen konyol yang melibatkan Jr Smith.

Bola muntah lemparan bebas Hill yang tidak masuk berhasil didapat Smith. Namun eks pemain Denver Nuggets itu bukannya mencoba memasukkan bola ke ring malah berlari menuju tengah lapangan. Smith rupanya mengira Cavaliers tengah unggul setengah bola.

Akibat kegagalan Hill dan kekonyolan Smith, laga berlanjut hingga overtime. Cavaliers dihabisi oleh Warriors di perpanjangan waktu dengan skor 114-124.

Hill sangat menyesali kegagalannya tersebut. Dia sampai tidak bisa tidur semalaman. Hill terus menyaksikan ulang free throw tersebut.

2 dari 2 halaman

Momen Terburuk

"Saya tidak bisa tidur. Sepanjang malam saya menyaksikan ulang free throw tersebut, menyaksikan ulang pertandingan," ujar Hill seperti dilansir Cleveland.com.

Eks pemain Sacramento Kings itu menilai kekalahan di gim pertama final NBA 2018 ini merupakan salah satu kekalahan terburuk sepanjang karier profesionalnya.

"Yang ini paling menyakitkan. Yang ini sakit sekali. Salah satu perasaan terburuk yang pernah ada," tutur Hill.

Hill sebenarnya bermain bagus di gim pertama. Dia mampu merepotkan Stephen Curry dan Kevin Durant saat defense meski cuma membuat tujuh poin saja.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer