Sukses


5 Gosip Panas di NBA Setelah Gelar Juara Direngkuh Warriors

Bola.com, Jakarta - Persaingan pada NBA 2017-2018 telah mencapai titik akhir setelah Golden State Warriors merengkuh gelar dengan menundukkan Cleveland Cavaliers pada laga final dengan skor 4-0. Trofi juara tersebut merupakan yang ketiga diraih Warriors dalam empat musim terakhir. 

Stephen Curry dkk bahkan berhasil juara dalam dua musim beruntun. Catatan tersebut mempertegas dominasi Warriors dalam beberapa tahun belakangan. 

Cavaliers yang memiliki bintang seperti LeBron James gagal membendung Warriors. Cavs hanya mampu memberikan sedikit gangguan pada laga final.

Yang jadi pertanyaan menarik, tim manakah yang mampu menghentikan dominasi Warriors pada tahun depan atau beberapa musim lagi?  

Namun, bukan hanya dominasi Warriors yang jadi gosip panas setelah NBA musim ini berakhir. Pergerakan pemain pada musim depan juga bakal memengaruhi kans Warriors untuk merengkuh tiga gelar beruntun. 

Salah satu sorotan tertuju kepada LeBron James. Dia diyakini punya peluang besar merengkuh gelar jika bergabung di tim yang tepat. 

Apa lagi gosip panas yang menarik disimak di NBA? Inilah lima di antaranya, seperti dilansir Sportingnews, Senin (11/6/2018): 

 

2 dari 6 halaman

1. Tim Mana yang Jadi Pelabuhan Baru LeBron James?

Masa depan LeBron James langsung jadi perbincangan hangat setelah Cavaliers keok dari Warriors di final. Berbagai skenario terbentang di depan James.

Di sangat mungkin masih tetap di Cavaliers.  Namun, bukan tak mungkin James ingin mencari tim yang dinilai bakal lebih kompetitif pada musim depan. 

Jika memutuskan pergi, klub apa yang mungkin dipilihnya? Salah satu favorit adalah Philadelphia 76ers karena dinilai memiliki talenta muda berbakat dan jalan mudah menuju final Wilayah Timur musim depan. Tapi, Houston Rockets juga dikabarkan tertarik menggunakan jasa James. 

 

3 dari 6 halaman

2. Apakah Paul George Bakal Meninggalkan Oklahoma City?

Paul George mendapatkan opsi untuk mempertimbangkan kariernya pada musim 2018-2019. Klausul itu tercantum saat dia meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan Indiana Pacers pada 2014. Banyak pihak memprediksi George akan mengambil opsi hengkang. 

Jika mengambil pilihan itu, ke mana dia akan pergi? Salah satu opsi adalah bergabung dengan LeBron James di Claveland. Namun, opsi itu bisa berubah jika James juga hengkang dari Cavaliers. 

Opsi lainnya adalah kembali ke kampung halamannya untuk memperkuat Los Angeles Lakers. Tapi, bisa juga George akan memutustan tetap bertahan bersama Oklahoma City Thunder. 

 

 

4 dari 6 halaman

3. Bisakah Tim Lain Berbenah dan Menundukkan Warriors?

Kevin Durant pekan lalu mengatakan kepada ESPN akan memperpanjang kontrak di Warriors pada offseason ini. Dengan komposisi tersebut, Warriors bakal tetap menjadi kandidat juara pada NBA 2018-2019. 

Jadi, apa yang harus dilakukan tim lain supaya bisa menghentikan sang juara bertahan? Yang jelas tim-tim tersebut harus menambah kekuatan dengan merekrut pemain baru. 

Mungkinkah Houston Rockets menggaet LeBron James? Atau Lakers bakal menggaet George dan pemain lain seperti DeMarcus Cousins? 

 

5 dari 6 halaman

4. Apakah Chris Paul Akan Tetap Bertahan di Rockets?

Chris Paul bisa menjadi senjata bagi Rockets untuk mengalahkan Warriors pada final Wilayah Barat. Namun, dia malah cedera dan Houston gagal memenangi final wilayah tersebut meskipun sempat unggul 3-2. 

Jika Paul bugar, Houston berpeluang menjuarai NBA. Jika Paul memutuskan memperpanjang kontrak, mampukah Rockets kembali menjadi ancaman terbesar bagi Golden State Warriors di Wilayah Barat? Tapi akankah dia memperpanjang kontrak? 

 

6 dari 6 halaman

5. Apakah Spurs Akan Melepas Kawhi Leonard?

Tensi antara San Antonio Spurs dan Kawhi Leonard pada musim ini tak terelakkan. Spurs tak menyukai drama, tapi mereka menyukai apa yang dilakukan Leonard untuk tim. 

Tapi, apakah drama yang terjadi bakal melecut Spurs untuk melepas Leonard? Ada rumor Spurs juga berusaha melego sang pemain pada musim lalu. Apakah kali ini mereka akan mencoba lagi? 

 

Video Populer

Foto Populer