Sukses


Peserta Jr NBA Indonesia 2018 Terpacu Kehadiran Muggsy Bogues

Jakarta Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Regional Selection Camp (RSC) Jr NBA Indonesia 2018 kedatangan tamu spesial yakni pemain legendaris Muggsy Bogues. Kehadiran Muggsy mampu membakar semangat para peserta.

Muggsy selama ini dikenal sebagai pemain terpendek yang pernah bermain di NBA. Fakta tersebut semakin memotivasi para peserta bila postur tubuh tidak akan menghalangi seseorang menjadi pemain basket. 

"Senang banget bisa ketemu legenda NBA. Saya awalnya tidak tahu Muggsy. Pas cari profilnya di internet rupanya pernah main di NBA dan pemegang rekor pemain terpendek. Ini jadi penambah semangat bila suatu saat nanti orang Indonesia bisa menembus NBA," ujar Dafa, salah satu peserta Jr NBA Indonesia 2018.

Muggsy hanya memiliki tinggi 160 cm meter. Namun dia dikenal sebagai salah satu point guard terbaik di NBA. Meski pendek, Muggsy pernah memblok tembakan salah satu big man terbaik NBA Patrick Ewing.

"Saya sangat senang dengan langkah NBA mendatangkan Muggsy. Dia bisa jadi inspirator bagi para peserta. Muggsy kan posturnya tidak terlalu berbeda dengan rata-rata orang Indonesia. Tapi dia bisa bermain di NBA," tutur salah satu pelatih Jr NBA Indonesia, Igiet Rumbayan.

"Para peserta dan orang tua jadi bisa melihat bila kita juga ada peluang untuk menembus NBA walau tidak punya postur tinggi menjulang," lanjut Igiet.

2 dari 2 halaman

Muggsy

Saat mengunjungai RTC di Cilanda Sports Center, Muggsy sempat memamerkan kemampuannya di depan para peserta Jr NBA Indonesia 2018. Meski sudah berusia 53 tahun, Muggsy masih piawai melepaskan tembakan.

"Tinggi atau pendek, bola basket untuk semua. Saya telah membuktikannya bisa bermain di NBA," pesan Muggsy.

Video Populer

Foto Populer