Sukses


NBA: Timberwolves Tukar Jimmy Butler ke Sixers

Jakarta - Masa depan Jimmy Butler di NBA akhirnya menemui titik terang. Dia meninggalkan Minnesota Timberwolves untuk memperkuat Philadelphia 76ers di sisa NBA 2018-2019.

Sixers mendapatkan Butler melalui trade. Sixers memberikan Robert Covington, Dario Saric, Jerryd Bayless dan hak draft putaran kedua tahun 2022. Selain Butler, Sixers juga memperoleh Justin Patton dalam trade dengan Timberwolves ini. 

Butler sudah hampir dua bulan lalu meminta di trade oleh Timberwolves. Dia mengutarakan keinginannya pergi sebelum pemusatan latihan jelang NBA 2018-2019 dimulai di Los Angeles.

Awalnya pelatih yang juga presiden klub Tom Thibodeau tidak berniat melepas Butler. Namun situasi terkini membuat Thibodeau berubah pikiran.

Kehadiran Butler dirasa telah membuang ruang ganti Timberwolves tak harmonis. Butler konon tak cocok dengan dua pemain muda Timberwolves Karl Anthony Towns dan Andrew Wiggins.

 

2 dari 2 halaman

Trio Maut

Sebelum pindah ke Sixers, Butler nyaris bergabung dengan Miami Heat. Sayangnya deal tersebut batal setelah Heat keberatan melepas pemain muda Josh Richardson.

Datangnya Butler membuat Sixers bakal punya trio maut. Sebelumnya mereka sudah punya Joel Embiid dan Ben Simmons.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer