Sukses


NBA: Kyrie Irving Gemilang, Celtics Kalahkan Wizards

Washington - Boston Celtics berhasil memenangi duel sengit melawan Washington Wizards pada lanjutan NBA 2018-2019. Celtics menang dengan susah payah 130-125 lewat overtime (OT) pada laga yang berlangsung di Capital One Arena, Rabu atau Kamis (13/12/2018) pagi WIB.

Duel NBA ini seakan menjadi pertarungan dari guard Celtics, Kyrie Irving melawan point guard Wizards, John Wall. Keduanya sama-sama produktif, meski hanya Wall yang mencetak double-double.

Irving akhirnya keluar sebagai pahlawan bagi Celtics karena mencetak poin terbanyak. Dia mencetak 38 poin dan 7 assist.

Sedangkan Wall tampil dominan untuk Wizards dengan dengan 34 poin dan 13 assist. Bantuan dari Jeff Green yang juga double double dengan 22 poin 10 rebound belum cukup meruntuhkan Celtics.

Di kubu Celtics, Jayson Tatum juga cukup berperan lewat double-double yang dicetaknya yaitu 12 poin dan 12 rebound yang semuanya terjadi saat bertahan.

Marcus Morris juga menyumbang angka signifikan dengan 27 poin dan 9 rebound. Dengan kemenangan ini, Celtics memperbagus catatan menang kalah menjadi 17-10.

Sebaliknya, Wizards makin terpuruk karena rekor menang kalah menjadi 11-17. Mereka menjadi tim kedua terbawah di klasemen wilayah Timur NBA setelah Atlanta Hawks.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Duel Celtics melawan Wizards sudah berlangsung imbang sejak awal. Wizards bahkan unggul sejak kuarter pertama.

Mereka ungguli Celtics dengan 28-24. Pada kuarter kedua, Wizards tetap mempertahankan keunggulan dengan 55-46.

Dengan perubahan strategi dan tak banyak melakukan pergantian pemain serta memasukkan Terry Rozier cukup membantu Celtics bangkit di kuarter ketiga. Celtics sukses memperkecil ketinggalan menjadi 74-77 usai mencetak 38 poin di kuarter ketiga.

3 dari 3 halaman

Kuarter Empat dan OT

Kuarter Keempat berjalan menegangkan karena kedua tim sama-sama tampil ngotot. Perolehan poin sangat ketat bahkan kedua tim tak ada yang unggul lebih jauh.

Hingga berakhirnya kuarter keempat, skor kedua tim sama kuat 113-113. Irving mencoba lay up di detik terakhir tapi gagal.

Saat overtime pun duel makin menegangkan, skor 113-113 pecah setelah John Wall mencetak 1 poin dari free throw. Rozier membuat Celtics berbalik unggul 116-114 lewat 3 poin yang dicetaknya.

3 poin dan dua poin free throw dari Irving menamatkan perlawanan Wizard sehingga Celtics unggul 130-125.

Video Populer

Foto Populer