Sukses


NBA: Buzzer Beater Rondo Bawa Lakers Tekuk Celtics

Boston - Los Angeles Lakers menorehkan hasil dramatis pada laga lanjutan NBA, Jumat (8/2/2019) pagi WIB. Lakers mengalahkan tuan rumah Boston Celtics 129-128.

Kemenangan ini diraih berkat buzzer beater point guard Rajon Rondo yang pernah jadi idola publik TD Garden beberapa tahun lalu.

Pada laga NBA ini, Lakers kembali memainkan LeBron James dan Kyle Kuzma. Namun Lonzo Ball masih tidak bisa bermain. Sedangkan Celtics turun dengan kekuatan terbaik. 

Lakers mengawali laga dengan buruk. Celtics unggul 30-24 di akhir kuarter pertama. Margin keunggulan Celtics bahkan sempat membesar menjadi 18 poin di pertengahan kuarter dua.

Baru di kuarter tiga Lakers bangkit. Pasukan Luke Walton melesakkan 42 poin berbanding 27. Lakers pun bisa berbalik unggul enam poin pada akhir kuarter tiga.

Celtics kembali menemukan permainan terbaiknya di kuarter empat. Dimotori Kyrie Irving, Celtics berbalik unggul. Tembakan tiga angka Marc Morris saat laga tersisa semenit 24 detik membuat Celtics unggul enam poin.

Lakers tak menyerah begitu saja. Kantevious Caldwell-Pope langsung merespons dengan tembakan tiga angka. Lakers kemudian bisa menyamakan skor melalui three poin LeBron James.

Setelah Celtics menambah dua angka lewat free throw Jayson Tatum, drama terjadi. Lakers berbalik unggul berkat tembakan tiga angka Kyle Kuzma.

Namun Celtics kembali unggul lewat layup Irving. Fans Celtics sempat bersorak saat layup Brandon Ingram gagal. Akan tetapi kemelut terjadi di paint area Celtics usai Ingram gagal memasukkan bola.

Bola jatuh ke Rondo. Eks pemain Celtics ini langsung melakukan jump shot tepat sesaat sebelum buzzer tanpa pertandingan berakhir berbunyi.

 

2 dari 2 halaman

Triple Double

LeBron membuat triple double di laga ini dengan 28 poin, 12 rebound dan 12 assists. Kuzma menyusul dengan sumbangsih 25 angka. Rondo yang pernah membawa Celtics juara NBA nyaris meraih triple double dengan 17 poin, 10 assists dan tujuh rebound.

Di kubu Celtics, Irving membuat 24 poin, sedangkan Tatum 22 poin.

Video Populer

Foto Populer