Sukses


Serba-Serbi NBA All Star 2019: Tim LeBron Vs Tim Giannis

Bola.com, Jakarta - Perhelatan bergengsi NBA All-Star 2019 menjadi momen yang ditunggu-tunggu para penggemar basket dari berbagai penjuru dunia. Duel menarik akan tersaji menyuguhkan pertandingan antara Tim Lebron dan Tim Giannis di Charlotte, Minggu (17/2/2019) malam waktu setempat atau Senin (18/2/2019) pagi WIB. 

Kapten tim LeBron James dan Giannis Antetokounmpo akan mencapai tonggak pencapaian ketika mereka bertanding di Charlotte.

James akan menyamai Kobe Bryant sebagai pemain inti All-Star Game paling banyak (15) dalam sejarah NBA, sementara Antetokounmpo akan menjadi pemain pertama dalam sejarah Bucks yang memulai tiga All-Star Games berturut-turut.

Rangkaian All Star 2019 juga terdiri atas MTN Dew Ice Rising Star, Taco Bell Skill Challenge,  MTN DEW 3-Point Contest,  dan AT&T Slam Dunk. 

Apa saja fakta-fakta menarik dari NBA All-Star 2019? Berikut perinciannya:   

 

2 dari 6 halaman

Perincian Acara

MTN DEW ICE Rising Stars

Ini adalah laga Rising Stars ke-25 dan yang kelima berturut-turut untuk menampilkan pemain NBA tahun pertama dan kedua dari Amerika Serikat melawan pemain NBA tahun pertama dan kedua dari seluruh dunia. Sepuluh pemain Tim Dunia semuanya berasal dari berbagai negara yang mewakili empat benua.

Taco Bell Skills Challenge

Pemain NBA All-Star dengan tinggi setidaknya 2,1 meter, Nikola Jokic dan Nikola Vucevic, serta Kia NBA Rookies of the Month Luka Doncic dan Trae Young adalah bagian dari kompetisi delapan pemain yang menguji dribbling, passing, ketangkasan, dan keterampilan menembak three-point.

MTN DEW 3-Point Contest

Sepuluh pemain dalam kompetisi ini mencakup juara bertahan Devin Booker, mantan juara dan pemain All-Stars 2019 Stephen Curry dan Dirk Nowitzki; tiga pemain All-Stars 2019 lainnya yakni Damian Lillard, Khris Middleton dan Kemba Walker, dan pemimpin persentase field goal three point untuk musim ini, Seth Curry.

AT&T Slam Dunk

Pemain Charlotte, Miles Bridges, akan berupaya menghibur penonton saat bertanding melawan pemain rookie lain, Hamidou Diallo, serta pemain-pemain yang terpilih dalam NBA All-Rookie Second Team 2017-18, yaitu John Collins dan Dennis Smith Jr.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Tahukah Kamu?

1. Tim LeBron (Right Moves for Youth) dan Tim Giannis (Second Harvest Food Bank of Metrolina) akan bermain untuk organisasi amal yang berbasis di Charlotte. Badan amal untuk tim pemenang akan memperoleh 350.000 dolar AS, dan badan amal untuk tim yang kalah akan memperoleh 150.000 dolar.

2. Dirk Nowitzki memulai debut 3-Point Contest pada 2000, ketika juara bertahan Devin Booker berusia 3

3. Para legenda dan pemain dari NBA All-Stars, Rising Stars dan WNBA akan berpartisipasi di lebih dari 35 acara di wilayah Charlotte.

4. J. Cole, yang akan mengisi pertunjukan paruh waktu All-Star Game, dan peserta Slam Dunk Dennis Smith Jr. adalah teman dan penduduk asli Fayetteville, N.C.

5. Kyle Lowry adalah pemain kedua setelah Chauncey Billups yang ditunjuk untuk bermain dalam lima laga All-Star setelah tidak terpilih dalam delapan musim pertamanya.

6. Empat pemain telah mencatat hasil triple-double di All-Star Game, yaitu Michael Jordan (1997), LeBron James (2011), Dwyane Wade (2012) dan Kevin Durant (2017).

7. Russell Westbrook adalah satu-satunya pemain yang memperoleh NBA All-Star MVP Award secara berturut-turut pada 2015 dan 2016.

 

 

4 dari 6 halaman

Go Figure

18 - Rekor 18 pemain internasional telah terpilih untuk berpartisipasi dalam Rising Stars, All-Star Saturday Night dan All-Star Game untuk tahun ini.

56 - Ketua Umum tim basket Hornets Michael Jordan merayakan ulang tahun ke-56 pada hari yang sama dengan NBA All-Star Game 2019 (17 Februari)

343 - LeBron James adalah pencetak angka tertinggi dalam NBA All-Star Game dengan mengumpulkan 343 points.

 

 

5 dari 6 halaman

NBA ALL-STAR 1991 Di Charlotte

1.  MVP Charles Barkley (17 points, 22 rebounds) dan Michael Jordan (26 points tertinggi) memimpin Tim Wilayah Timur dalam mengalahkan Tim Wilayah Barat dengan skor 116-114 dalam All-Star Game 1991. 

2. Dee Brown, yang terkenal memompa sepatunya sebelum memulai dunk, menang atas Shawn Kemp di babak final di Slam Dunk Contest 1991.

3. Craig Hodges mencapai rekor 19 tembakan three point berturut-turut selama babak semifinal untuk memenangkan 3-Point Contest 1991, gelar kedua dari tiga gelarnya yang diperoleh berturut-turut.

 

6 dari 6 halaman

Tonggak Pencapaian

1. LeBron James, Lakers: Perlu tiga assists untuk unggul atas Bob Cousy di posisi ke-4 dan 14 assists untuk mengungguli Isaiah Thomas di posisi ke-3 pada daftar assist All-Star sepanjang masa. LeBron juga perlu bermain dua menit untuk mengungguli Kobe Bryant (415) di posisi kedua dan Kareem Abdul-Jabbar (449) di posisi

2. Kevin Durant, Warriors: Perlu tiga points untuk melewati Julius Erving (221) di posisi ketujuh, enam points untuk melewati Bob Pettit (224) di posisi keenam dan 28 points untuk melewati Oscar Robertson (246) di posisi kelima dalam daftar pencetak angka All-Star sepanjang masa. Durant juga perlu mencetak dua field goals untuk melewati Robertson (88) untuk tempat kelima dalam daftar tersebut.

  

Video Populer

Foto Populer