Sukses


Pebasket Asal Jepang Torehkan Sejarah Baru di NBA

Washington - Pebasket asal Jepang, Rui Hachimura, menorehkan namnya dalam sejarah di NBA Draft 2019. Dia tercatat sebagai pemain asal Jepang pertama yang dipilih di putaran pertama NBA Draft.

Hachimura dipilih Washington Wizards di posisi sembilan pada NBA Draft 2019 yang digelar Jumat (21/6/2019) pagi WIB. 

"Ini sangat berarti bagi saya, keluarga saya. Untuk basket Jepang dan seluruh negara saya. Ini hal besar," ujar Hachimura seperti dikutip dari Yahoo Sports. 

Hachimura tampil cemerlang di level universitas. Dia memperkuat Gonzaga dengan rata-rata 19,7 poin dan 6,5 rebound. Dia terpilih menjadi pemain terbaik West Coast Conference.

Pemuda 21 tahun itu merupakan putra dari wanita asal Jepang. Ayahnya Hachimura berasal dari Benin. Hachimura memilih membela timnas Jepang ketimbang Benin. Kini kariernya melejit hingga menembus NBA

 

2 dari 2 halaman

Sejarah Pemain Jepang di NBA

Sebelum Hachimura, ada satu pemain Jepang yang ikut NBA Draft yakni Yasutaka Okayama yang dipilih di urutan 171 di tahun 1981 oleh Golden State Warriors.

Okayama sayangnya tidak jadi bermain di NBA. Praktis cuma ada dua orang Jepang sebelum Hachimura yang pernah main di NBA yakni Yuta Tabuse (Phoenix Suns 2004-2005) dan Yuta Watanabe (Memphis Grizzlies 2018-2019).

Hachimura dapat bermain sebagai small forward maupun power forward. Dia sangat mengidolai Carmelo Anthony.

Video Populer

Foto Populer